Wakil Bupati Kolaka Timur Terpilih Segera Diusul ke Pemprov

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 28 Juli 2022
0 dilihat
Wakil Bupati Kolaka Timur Terpilih Segera Diusul ke Pemprov
Panitia Pilwabup Kolaka Timur akan segera mengusulkan penetapan hasil pemilihan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Setelah penetapan hasil pemungutan dan perhitungan suara, selanjutnya tahap pengusulan penetapan hasil wakil bupati terpilih ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Kolaka Timur sisa masa bakti 2021-2026 telah dilaksanakan, dan Abdul Aziz memenangkan pemilihan dengan meraup 13 suara dari 25 suara anggota DPRD Kolaka Timur.

Ketua DPRD Kolaka Timur yang juga ketua panitia pemilihan (panlih) Wakil Bupati Kolaka Timur, Suhaemi Nasir mengungkapkan, setelah penetapan hasil pemungutan dan perhitungan suara, selanjutnya tahap pengusulan penetapan hasil wakil bupati terpilih ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Masih ada tahap selanjutnya yaitu tahap pengusulan. InsyaAllah kita agendakan besok, ya nanti kita lihat tinggal kita sesuaikan dengan kondisi yang ada," kata Suhaemi Nasir, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga: PAN Ucapkan Selamat ke Abdul Azis Wabup Kaloka Timur Terpilih, PDIP Ingatkan OTT KPK

Suhaemi Nasir menambahkan, panitia pemilihan akan memproses dengan cepat sesuai mekanisme yang ada sehingga pelantikan dapat dilaksanakan Agustus mendatang.

Sementara Abdul Aziz mengatakan bahwa ia akan melanjutkan visi misi Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: Raih 13 Suara, Abdul Aziz Terpilih Jadi Wakil Bupati Kolaka Timur

Pilwabup Kolaka Timur dimenangkan oleh Abdul Aziz dengan 13 suara, sementara rivalnya Diana Massi, hanya memperoleh 11 suara dari 24 anggota dan pimpinan DPRD Kolaka Timur yang memilih, sedangkan satu anggota DPRD dari PBB tidak hadir. (B)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga