18 Hari Menuju Pencoblosan, Caleg PKN Ini Optimis Menang

Febriyani, telisik indonesia
Sabtu, 27 Januari 2024
0 dilihat
18 Hari Menuju Pencoblosan, Caleg PKN Ini Optimis Menang
La Ode Ali, Caleg Partai Kebangkitan Nusantara ( PKN), Dapil 3 (Kecamatan Wolowa, Siotapina dan Lasalimu Selatan), nomor urut 8, Yakin dan optimis memenangkan pesta demokrasi tahun ini. Foto: Ist.

" Pesta demokrasi 2024 kini tinggal menghitung hari. Para calon anggota legislatif terus mengampanyekan diri menyuarakan tujuan yang akan dicapai jika duduk di kursi legislatif "

BUTON, TELISIK.ID - Pesta demokrasi 2024 kini tinggal menghitung hari. Para calon anggota legislatif terus mengampanyekan diri menyuarakan tujuan yang akan dicapai jika duduk di kursi legislatif.

Seperti salah satu caleg dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Dapil 3 (Kecamatan Wolowa, Siotapina dan Lasalimu Selatan), La Ode Ali, nomor urut 8 semakin yakin dan optimis akan memenangkan pertarungan lima tahunan itu.

La Ode Ali mengatakan, keyakinannya itu bukan tanpa dasar. Pasalnya, ia mengaku sejak diberi kesempatan maju sebagai Caleg oleh PKN, ia sudah bergerak secara bertahap turun langsung ke masyarakat.

"Intinya, sejak saya diberi kesempatan maju sebagai caleg oleh PKN dalam hal ini Ketua Pimda PKN Sultra, Bang Umar Samiun, saya secara bertahap terus turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan partai termasuk diri saya sendiri," kata La Ode Ali, Sabtu (27/1/2024).

Baca Juga: PDIP Bertandang ke Bombana Bawa Misi Kemenangan

"Dari situ saya yakin dengan waktu yang tersisa kurang lebih 18 hari lagi, saya yakin dan tetap optimis akan memenangkan pertarungan ini," tambahnya.

Ia mengaku, keyakinannya untuk memenangkan perhelatan pesta demokrasi tersebut, tidak lain karena memiliki tim-tim yang solid dan terus bergerak di lapangan, walaupun ia menyadari bahwa sebagai pendatang baru tentu memiliki banyak tantangan terlebih harus bertarung dengan para incumbent atau petahana.

"Kita harus bertarung dengan teman-teman incumbent yang memang mereka sudah memiliki basis-basis suara, tapi itu tidak menyurutkan semangat saya malah justru jadi motivasi bagi saya karena saya yakin masyarakat sudah sangat pintar dalam menentukan pilihannya kedepan," jelasnya.

Tak hanya itu, di bawah kepemimpinan Samsu Umar Abdul Samiun selaku Ketua Pimda PKN Sultra, pria kelahiran 25 November 1987 itu semakin yakin bahwa PKN akan menjadi salah satu partai pemenang pada 14 Februari 2024 nanti.

"Keyakinan saya pribadi dan umumnya kami para Caleg di PKN ini, bahwa kami optimis akan memenangkan pertarungan ini diantaranya karena PKN ini khususnya di Sultra dipimpin oleh Bang Umar Samiun selaku Ketua Pimda," kata La Ode Ali yang juga berprofesi sebagai Jurnalis itu.

"Karena seperti kita tahu bersama bahwa Bang Umar Samiun ini sudah malamelingtang di dunia politik sehingga kami benar-benar optimis bahwa PKN akan menjadi pemenang pada Pemilu nanti," tambahnya.

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buton dan Sultra umumnya, agar benar-benar bisa memilih wakil rakyat yang tepat, yang bisa menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi mereka di parlemen nanti.

Baca Juga: Maju Caleg DPRD Kendari, Pendiri Pesantren Ini Janji Berikan Pinjaman Tanpa Bunga

Ia juga menegaskan, walaupun PKN adalah partai baru tetapi komitmen PKN dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dan kepentingan daerah tidak kalah dengan partai-partai sebelumnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah PKN Provinsi Sulawesi Tenggara, Samsu Umar Abdul Samiun yakin partai ini akan membawa perubahan besar dan komitmen untuk menyuarakan aspirasi rakyat.

"Kita komitmen, ketika kita diberi kepercayaan oleh rakyat maka kita perjuangan hak - hak rakyat. Kita optimis siap bangun Sultra," ungkapnya.

Ia juga menyatakan siap mengembalikan kejayaan Sulawesi Tenggara melalui pertaruangn pemilihan gubernur nanti. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga