Raih 13 Suara, Abdul Aziz Terpilih Jadi Wakil Bupati Kolaka Timur

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 28 Juli 2022
0 dilihat
Raih 13 Suara, Abdul Aziz Terpilih Jadi Wakil Bupati Kolaka Timur
Abdul Aziz (paling kanan) mengungguli Diana Massi (kedua dari kiri) dengan perolehan 13 suara pada Pilwabup Kolaka Timur yang digelar DPRD, Kamis (28/7/2022). Foto: Ist.

" Abdul Aziz berhasil terpilih sebagai Wakil Bupati Kolaka Timur, pada pemilihan yang digelar DPRD Kolaka Timur Kamis (28/7/2022) hari ini "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Abdul Aziz berhasil mengungguli Diana Massi pada pemilihan Wakil Bupati (pilwabup) Kolaka Timur yang digelar DPRD Kolaka Timur pada Kamis (28/7/2022) hari ini.

Abdul Aziz memperoleh 13 suara sedangkan Diana Massi 11 suara dari 24 anggota dan pimpinan DPRD yang memilih. 1 anggota DPRD dari PBB absen.

Dengan begitu, mantan anggota kepolisian itu terpilih menjadi Wakil Bupati Kolaka Timur sisa masa jabatan 2021-2026.

Diketahui, Abdul Aziz diusung oleh Partai Gerindra, Demokrat dan PAN dengan total 8 suara. Sedangkan Diana Massi diusung PDIP dengan 3 suara.

Baca Juga: Menghitung Peluang Menang Dua Kandidat Calon Wakil Bupati Kolaka Timur

Baca Juga: Jawaban Ketua KPU Kolaka Utara soal Wacana Penambahan Dapil Pileg 2024

Lainnya partai non pengusung yakni NasDem 8 suara, PKS 3, Golkar 2 dan PBB 1. Sebelum hari pemilihan NasDem menyatakan dukungannya kepada Aziz.

Bila dihitung dengan dukungan NasDem, Aziz semestinya mengantongi 16 suara di luar PKS, Golkar dan PBB. Sementara Golkar, PKS dan PBB hingga H-2 pemilihan belum menentukan pilihannya. (A)

Penulis: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga