Wali Kota Kendari Minta Masyarakat Tetap Prokes saat Level PPKM Turun

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 19 Agustus 2021
0 dilihat
Wali Kota Kendari Minta Masyarakat Tetap Prokes saat Level PPKM Turun
Sulkarnain Kadir (baju putih) saat mengunjungi warga Sambuli Kecamatan Abeli. Foto: Ist.

" Saat ini kasus positif COVID-19 terus mengalami penurunan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Penerapan PPKM level 3 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan berakhir 23 Agustus mendatang.

Sementara itu, saat ini kasus positif COVID-19 terus mengalami penurunan.

Melihat kasus COVID-19 yang menurun sejumlah pihak menilai status level PPKM di Kota Kendari sudah dapat diturunkan menjadi level 2.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, akan menunggu keputusan dari Pemerintah pusat terkait status level PPKM berikutnya.

Sulkarnain juga meminta masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat level PPKM diturunkan, atau bahkan PPKM nantinya dicabut.

Hal itu disampaikan agar sitausi COVID-19 yang sudah menurun dapat dipertahankan, dan pelaku UMKM tidak lagi merasakan dampak buruk akibat situasi COVID-19 yang tidak terkendali.

"Kalaupun nantinya terjadi penurunan level ataupun PPKM berakhir, masyarakat diharapkan tetap harus disiplin protokol kesehatan, sehingga kita bisa pertahankan, jangan sampai terjadi kenaikan lagi," kata Sulkarnain.

Baca Juga: Tarif PCR di RS Bahteramas Kendari Sudah Turun, Ini Tarifnya

Baca Juga: Jalan Depan Gedung Dewan Sultra Rusak, Banyak Jebakan Batman saat Hujan

Senada dengan itu, Wakil Wali Kota Kendari, dr Siska Karina Imran mengatakan, Pemerintah Kota telah maskimal bekerja agar COVID-19 dapat tertangani.

Lebih lanjut, kata Siska, saat ini yang dibutuhkan adalah kesadaran masyarakat untuk mau mendengarkan apa yang menjadi imbauan pemerintah.

"Lagi-lagi kembali ke masyarakatnya, kepada diri kita sendiri. Untuk itu mari kita bersama-sama bahu membahu merangi COVID-19 dengan protokol kesehatan dan vaksinasi," ungkapnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga