Jalan Depan Gedung Dewan Sultra Rusak, Banyak Jebakan Batman saat Hujan

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 19 Agustus 2021
0 dilihat
Jalan Depan Gedung Dewan Sultra Rusak, Banyak Jebakan Batman saat Hujan
Kondisi jalan depan gedung paripurna DPRD Sultra. Foto: Musdar/Telisik

" Tak jarang pengendara motor sampai menghantam lubang karena tertutup genangan air "

KENDARI, TELISIK.ID - Warga yang melintas di Jalan Taman Suropati atau tepat di depan gedung DPRD Provinsi Sultra, harus ekstra berhati-hati.

Pasalnya, jalan sepanjang sekira 100 meter itu kondisinya rusak parah. Terlebih saat hujan mengguyur, jalan itu selalu tergenang.

Salah seorang pengendara, Mira (23) mengatakan, harus lebih berhati-hati ketika melintas di jalan itu. Sebab ia sendiri pernah melihat ada pengendara roda dua nyaris terjatuh saat melintas di jalan itu.

Apalagi saat hujan mengguyur, lubang jalan tidak terlihat karena ditutup genangan air, sehingga menjadi seperti jebakan batman buat pengendara sepeda motor.

Tak jarang pengendara motor sampai menghantam lubang karena tertutup genangan air.

"Kalau habis hujan jalannya tergenang jadi kita tidak bisa lihat lagi yang mana lubang, jadi kita harus pelan-pelan apalagi lubangnya kan banyak," kata Mira, Kamis (19/8/2021).

Baca Juga: 3 Bulan Tak Direspon Sang Gebetan, Pemuda Ini Nyaris Akhiri Hidup dengan Melompat dari Atas Pohon

Baca Juga: Dihearing Dewan, PT RJL Diduga Muat Ore Nikel Tanpa Izin Tersus di Kolut

Menaggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP) mengaku sudah mengecek kondisi jalan raya tersebut.

"Saya lihat memang jalanan itu sudah semakin parah," kata AJP.

AJP mengungkapkan, akan segera berkoordinasi dengan OPD terkait, apabila jalan tersebut merupakan benar jalan provinsi maka ia akan meminta untuk segera ditangani.

"Saya minta untuk segera ditangani, karena saya ataupun pengendara lainnya sudah tidak nyaman saat melintas di jalan itu," pungkasnya. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga