Wali Kota Kendari Tegaskan Urus Administrasi Jangan Lewat Calo

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 17 September 2020
0 dilihat
Wali Kota Kendari Tegaskan Urus Administrasi Jangan Lewat Calo
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Fitrah Nugraha/Telisik

" Jangan percaya dengan oknum, baik itu atas nama Pemkot maupun pihak lain yang mencoba memanfaatkan situasi. Sebab, ada pihak-pihak yang mencoba bermain, jika kalau diuruskan bisa lebih murah dan sebagainya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menegaskan dalam pengurusan administrasi pemerintah, masyarakat diminta tidak lewat calo.

Pasalnya, kata dia, ketika seseorang melalui calo maka itu sangat merugikan, bukan hanya masyarakat tapi juga pemerintah itu sendiri.

"Jangan percaya dengan oknum, baik itu atas nama Pemkot maupun pihak lain yang mencoba memanfaatkan situasi. Sebab, ada pihak-pihak yang mencoba bermain, jika kalau diuruskan bisa lebih murah dan sebagainya," katanya, Kamis (17/9/2020).

Oleh karena itu, Politisi PKS ini meminta kepada semua pihak agar segera melaporkan jika ada oknum yang bermain atas penyelewengan tersebut.

Baca juga: Kini, Layanan Pajak di Kendari Bisa Secara Online

"Kalau ada yang main segera laporkan. Kita ingin menjadi lebih baik. Jadi ini sebagai bentuk penegasan, makanya kami juga perhatikan SDM kita agar bisa mencegah dia dari melakukan hal-hal yang tidak baik," tegasnya.

Dengan adanya hal tersebut, lanjut dia, Pemerintah Kendari bisa bangun dan berkembang, sehingga dapat sejajar dengan daerah-daerah lainnya.

"Kalau ada abu-abu mari kita awasi. Dengan begitu kita bisa bangun daerah agar bisa sejajar dengan daerah lainnya," tandasnya.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga