Warga Baubau Keluhkan Sertifikat Prona dan Keamanan ke Polisi

Elfinasari, telisik indonesia
Jumat, 01 September 2023
0 dilihat
Warga Baubau Keluhkan Sertifikat Prona dan Keamanan ke Polisi
Jumat curhat yang dilakukan Polres Baubau, berlangsung di Baruga Kelurahan Waruruma. Foto: Ist.

" Keterlambatan penerbitan sertifikat proyek operasi nasional agraria (prona) dan kekhawatiran terhadap keamanan di Jalan Bay Pass, menjadi sorotan utama warga Kelurahan Waruruma pada kegiatan Jumat curhat yang berlangsung di Baruga Kelurahan Waruruma "

BAUBAU, TELISIK.ID - Keterlambatan penerbitan sertifikat proyek operasi nasional agraria (prona) dan kekhawatiran terhadap keamanan di Jalan Bay Pass, menjadi sorotan utama warga Kelurahan Waruruma pada kegiatan Jumat curhat yang berlangsung di Baruga Kelurahan Waruruma, Jumat (1/9/2023).

Pada kegiatan itu, terdapat beberapa keluhan yang disampaikan oleh warga, di antaranya mengenai sertifikat prona tahun 1992 yang hingga saat ini belum diterima oleh sejumlah warga.

"Sekitar 10 KK pernah mengurus sertifikat prona, namun, hingga saat ini sertifikat tersebut tak kunjung diterima," ungkap seorang warga Kelurahan Waruruma, Zukuri.

Baca Juga: Jadwal Kapal Pelni KM Tilongkabila September 2023, Singgah Kendari-Raha-Baubau

Lebih lanjut, ia mengungkapkan kesulitan yang dihadapi saat mengurus di BPN Kota Baubau, terutama ketika diminta untuk menyertakan laporan kehilangan dari Kepolisian.

Tak hanya itu, keamanan di Jalan Bay Pass juga menjadi sorotan. Salah seorang warga setempat, La Sabahi menuturkan, agar patroli di jalur By Pass diintesifkan guna menjaga stabilitas keamanan.

Ia juga menambahkan harapannya agar ada bantuan rumah layak huni bagi warga yang membutuhkan.

"Kalau masih ada bantuan rumah layak huni agar diprioritaskan di lingkungan kami, karena ada warga yang membutuhkan," ucapnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk memberikan tanggapan terkait isu sertifikat prona. Kapolres berjanji akan segera berkoordinasi dengan BPN Kota Baubau.

Lebih lanjut untuk bantuan rumah layak huni nanti akan mengkaji lagi, terkait yang akan menerima seperti yang Polres Baubau pernah berikan bantuan terhadap masyarakat yang membutuhkan di Kelurahan Waruruma.

Baca Juga: Siswa SMAN 1 Baubau Raih Medali Perak di FLS2N Kategori Nyanyi Solo

Sedangkan untuk keamanan, ia menegaskan, patroli sudah sering dilakukan di area yang menjadi sorotan warga.

Ia berharap dengan Jumat curhat, komunikasi antara masyarakat dan aparat kepolisian semakin terjalin baik.

"Ini menjadi bentuk nyata komitmen Polres Baubau dalam melayani dan melindungi masyarakat," beber Kapolres. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga