Siswa SMAN 1 Baubau Raih Medali Perak di FLS2N Kategori Nyanyi Solo

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 31 Agustus 2023
0 dilihat
Siswa SMAN 1 Baubau Raih Medali Perak di FLS2N Kategori Nyanyi Solo
Izat berfoto dengan peraih medali emas kategori vokal solo putri di kegiatan FLS2N. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" M. Abdul Laziati Jr. Ode, siswa SMAN 1 Baubau, meraih medali perak di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional 2023 kategori vokal solo putra di Bandung, Jawa Barat "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sulawesi Tenggara tidak berhenti mencetak prestasi melalui putra-putri daerahnya, bahkan pada 26 Agustus lalu, salah satu putra daerah Sulawesi Tenggara kembali menoreh prestasi di tingkat nasional.

M. Abdul Laziati Jr. Ode, siswa SMAN 1 Baubau, meraih medali perak di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional 2023 pada kategori vokal solo putra di Bandung, Jawa Barat.

Kepada Telisik.id, remaja yang kerap disapa Izat tersebut bercerita bahwa tahapan yang ia lalui hingga mencapai kemenangan cukup panjang, mulai dari lomba secara daring di provinsi. Kemudian setelah menjadi juara di tingkat provinsi, ia harus kembali bersaing dengan puluhan siswa lain dari berbagai provinsi di Indonesia.

Setelah bersaing dengan puluhan siswa lain, terpilihlah 10 besar grand finalis yang mana Izat menjadi salah satunya. 10 besar grand finalis tersebut kemudian tampil di panggung nasional hingga akhirnya Izat meraih medali perak untuk kategorinya.

Di kesempatan berbeda, Telisik.id turut melakukan wawancara kepada pelatih vokal Izat, Putri Agus Cahyawati. Putri mengaku telah mengenal Izat sejak 2018 lalu, saat ia masih duduk di bangku SMP.

Baca Juga: Cabor Takraw Muna Barat Kembali Raih Medali Emas dan Optimis Juara Umum

Menurut pengakuannya, Izat merupakan anak yang ramah, sederhana dan sedikit kocak.

"Menurut saya Izat itu anak yang sederhana, humble, kocak dan sangat baik," tulisnya via DM Instagram.

Selain meraih medali perak di ajang FLS2N, Izat juga sebelumnya beberapa kali meraih berbagai prestasi di bidang tarik suara hingga pernah tampil di TV nasional.

Baca Juga: La Ode Abdul Aziz, Siswa SMAN 4 Kendari Peraih Medali Bidang Astronomi Tingkat Nasional

Adapun beberapa prestasinya adalah juara 1 Bintang Vokalis Cilik Nasional, Grand Finalis The Voice all Star Indonesia, juara pertama Bintang Radio Sulawesi Tenggara, dan masih banyak lagi.

Mudrikal Amri, salah satu penyanyi yang berasal dari Kendari, Sulawesi Tenggara, turut bangga dengan prestasi yang diraih oleh rekan sesama penyanyinya tersebut, sebagaimana yang ia sampaikan pada Telisik.id via WhatsApp.

"Bangga karena Izat kembali membanggakan nama Sulawesi Tenggara di panggung nasional," jelasnya. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga