Warga di Yogyakarta Tolak Wilayahnya Dijadikan Tempat Demo

Affan Safani Adham, telisik indonesia
Selasa, 18 Agustus 2020
0 dilihat
Warga di Yogyakarta Tolak Wilayahnya Dijadikan Tempat Demo
PGAT minta wilayahnya tak dijadikan lokasi demo. Foto: Affan Safani Adham/Telisik

" Kami dari PGAT meminta kepada kelompok-kelompok mahasiswa, kelompok LSM, Ormas dan kelompok lainnya untuk tidak menjadikan wilayah Gejayan sebagai tempat ajang dan aksi yang melibatkan banyak massa, karena kami ingin Gejayan adem-ayem atau tenang. "

YOGYAKARTA, TELISIK.ID - Kelompok masyarakat terdiri dari komunitas pedagang, pemilik usaha, tukang parkir di sekitar Jalan Gejayan Yogyakarta yang tergabung dalam Paguyuban Gejayan Ayem Tentrem (PGAT), menolak jika Gejayan dipakai sebagai tempat untuk aksi-aksi yang melibatkan massa begitu banyak.

Diakui Ketua PGAT, Desi Setiawan, alasan mereka menolak adalah karena para pedagang, tukang parkir dan pemilik usaha serta warga Gejayan merasa terganggu dan khawatir jika aksi yang melibatkan banyak massa tersebut berujung ricuh dan mengganggu kenyamanan serta keselamatan mereka.

Baca juga: Hendak Wujudkan Smart Regency, Pemda Sleman Sinergi dengan Gojek

"Kami dari PGAT meminta kepada kelompok-kelompok mahasiswa, kelompok LSM, Ormas dan kelompok lainnya untuk tidak menjadikan wilayah Gejayan sebagai tempat ajang dan aksi yang melibatkan banyak massa, karena kami ingin Gejayan adem-ayem atau tenang," kata Desi Setiawan, Selasa (18/8/2020).

Ditambahkan Desi Setiawan, pihaknya tidak melarang segala bentuk aksi yang dilakukan oleh mahasiswa yang mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah.

"Tetapi silakan cari tempat selain di Gejayan," tandasnya.

Reporter: Affan Safani Adham

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga