Warga Kota Kendari Serbu Pasar Jelang Ramadan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 23 April 2020
0 dilihat
Warga Kota Kendari Serbu Pasar Jelang Ramadan
Aktivitas di Pasar Sentral Kendari, dimana warga berkerumun dan mengabaikan physical distancing. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Kita mau apa, kalau kita duduk diam di rumah saja nda bisa makan kita, apalagi ini mau masuk bulan puasa. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tak mempedulikan imbauan pemerintah mengenai physical distancing, warga Kota Kendari menyerbu pasar guna berbelanja kebutuhan persiapan bulan suci Ramadan.

Larangan berkerumun dan selalu menjaga jarak pun tak dihiraukan oleh warga yang melakukan aktivitas belanja di Pasar Sentral Kendari.

"Kita mau apa, kalau kita duduk diam di rumah saja nda bisa makan kita, apalagi ini mau masuk bulan puasa," ujar pembeli di Pasar Sentral Kendari, Sitti Mariani, Kamis (23/4/2020).

Puasa Ramadan yang rencananya akan dimulai besok, Jumat (24/4/2020), menjadi momen keberuntungan bagi pedagang. Pasalnya, keuntungan yang mereka dapatkan kembali normal seperti biasanya, setelah sempat anjlok akibat kebijakan stay at home selama masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Pasar Ramai Pengunjung, Abaikan Physical Distancing

"Alhamdulillah menjelang bulan Ramadan ini kembali normal seperti biasanya walaupun sebelumnya sempat rugi karena adanya wabah corona," ungkap pedagang Pasar Sentral Kendari, Wa Indi.

Selain itu, masyarakat berharap agar pemerintah mengantisipasi terjadinya kerumunan di pasar mendekati bulan Ramadan.

"Seharusnya diantisipasi memang, itukan tugasnya mereka untuk pikirkan kita ini, jangan hanya bagi-bagi sembako saja, apalagi tidak merata. Masih banyak yang sangat layak dapat bantuan justru tidak dapat," pungkasnya.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Rani

Baca Juga