Hendak Tawuran 4 Pelajar Ditangkap Polisi, Bawa Sajam hingga Busur

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 05 September 2023
0 dilihat
Hendak Tawuran 4 Pelajar Ditangkap Polisi, Bawa Sajam hingga Busur
Hendak tawuran, empat pelajar di Kota Kendari diamankan polisi, beserta ketapel, mata busur dan saru buah celurit. Foto: Ist.

" Buser77 Satreskrim Polresta Kendari mengamankan empat pelajar yang diduga terlibat dalam rencana tawuran. Ke empat tersangka yang masih di bawah umur itu, ditemukan membawa senjata tajam dan busur "

KENDARI, TELISIK.ID - Buser77 Satreskrim Polresta Kendari mengamankan empat pelajar yang diduga terlibat dalam rencana tawuran. Ke empat tersangka yang masih di bawah umur itu, ditemukan membawa senjata tajam dan busur, Selasa (5/9/2023).

Para tersangka diduga membawa dan menguasai sejumlah senjata, termasuk celurit, ketapel dan mata busur yang ditemukan sebagai barang bukti dalam kasus tersebut.

Tersangka, FAR (16), pelajar SMK 5 Kendari, KEV (16) pelajar Madrasah Aliyah 1 Konawe Selatan, R (15), pelajar SMK 5 Kendari, dan I (16), pelajar SMK 5 Kendari.

Melalui keterangan, Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Fitrayadi, pada Selasa (5/9/2023), sekitar pukul 15.00 Wita, tim Buser77 Satreskrim Polresta Kendari tengah melaksanakan patroli rutin. Mereka menemukan sekelompok pelajar yang sedang berkumpul dan menemukan pesan dalam grup WhatsApp yang merencanakan tawuran antar pelajar. Rencana itu juga mencakup penyerangan SMA 11 Kendari (Eks SMA Idhata).

Baca Juga: Usai Upacara HUT ke-78 RI, Puluhan Pelajar di Sumatera Utara Diduga Hendak Tawuran Diamankan Polisi

Setelah menemukan bukti permulaan, tim Buser77 melakukan penyelidikan lebih lanjut. Mereka berhasil menemukan senjata tajam dan busur di Jalan Lawata Kota Kendari. Ke empat pelajar tersebut kemudian diamankan oleh Polresta Kendari untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Polisi memberikan himbauan kepada orang tua agar memberikan perhatian dan pengawasan yang lebih ketat terhadap anak-anak mereka, terutama yang bersekolah di tingkat atas. Selain itu, para guru di sekolah diminta untuk lebih memperketat pengawasan terhadap perilaku siswa selama jam sekolah dan memberikan tindakan tegas terhadap pelanggaran aturan sekolah.

Baca Juga: Ikut Serang Sekolah, Tiga Warga Diamankan Polisi saat Tawuran Pelajar di Kendari

Sejak kemarin malam, Kapolres Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, merespons situasi itu dengan serius. Dia menjelaskan, kepolisian telah melakukan upaya-upaya keamanan malam ini untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar di Kota Kendari.

"Kami malam ini melakukan upaya-upaya giat kepolisian tertutup," ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan kepolisian telah menyiapkan "show of force" dengan melibatkan kekuatan polisi berseragam. Mereka akan melibatkan personel Samapta dan Brimob Polda untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Kota Kendari. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga