Warga Lempari Wajah Jokowi dengan Kertas, Isinya Bikin Kaget

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 09 Desember 2021
0 dilihat
Warga Lempari Wajah Jokowi dengan Kertas, Isinya Bikin Kaget
Screenshot video warga lempari Jokowi dengan kertas. Foto: Repro Tribunsumsel

" Presiden Jokowi mendapat ‘surat cinta’ dari seorang lansia dalam bentuk gulungan kertas yang dilempar masuk ke mobilnya. Video ini viral dan jadi perbincangan warganet "

LUMAJANG, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengalami hal unik saat berkunjung dan menyapa warga dari dalam mobil.

Bagaimana tidak? Presiden mendapat ‘surat cinta’ dari seorang lansia dalam bentuk gulungan kertas yang dilempar masuk melalui kaca mobilnya. Video peristiwa ini pun kemudian viral dan jadi perbincangan warganet.

Dikutip Indosprot berdasarkan video yang diunggah akun Instagram @magelang_raya. Awalnya, terlihat ada seorang kakek yang menggenggam gulungan kertas putih di tangan kirinya.

Lalu, ada pula motor patroli dan sejumlah anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berkeliling di sekitar mobil yang dinaiki Presiden Jokowi.

Kakek tersebut berusaha mendekati presiden yang berada dalam mobil. Namun, petugas Paspampres berseragam hitam lantas memintanya untuk mundur.

Baca Juga: Presiden Jokowi Mengaku Sudah Biasa Dihina

Namun meski mundur, kakek itu masih sempat melemparkan kertas ke arah jendela mobil yang terbuka saat presiden menyapa warga di pinggir jalan dan mengenai wajah Jokowi.

Terlihat Presiden kemudian mengambil kertas tersebut. Ia pun tampak menyimpannya.

Sontak aksi sang kakek ramai diperbincangkan. Ditambah lagi, warganet menyoroti para anggota Paspampres yang kecolongan mendapat lemparan kertas.

Bahkan beberapa di antara mereka juga sempat cemas. Pasalnya, ketika Paspampres kecolongan, bagaimana seandainya benda yang dilempar itu bukan cuma kertas, tetapi sesuatu yang berbahaya.

Video itu juga tersebar di TikTok dan langsung ramai hingga banyak dibagikan oleh warganet serta mendapat beragam komentar.

"Kakek legend pemberani cuman dia yang berani lempar orang nomer 1," kata warganet.

"Orang selevel presiden nerima dan langsung dibaca. Masyaallah Pak Jokowi. Lanjutkan terus dah klo gini," komentar lain warganet lainnya.

Baca Juga: Tagar Siskaeee Bukan Muslim Ramai di Medsos, Polisi: KTP-nya Islam

"Meskipun diberinya dilempar tapi beliau tetep menerima dengan legowo gak pakai emosi. Sehat terus Kagem panjenengan Pak," begitu ujar netizen.

Sebagaimana diketahui, saat kejadjan tersebut Jokowi sementara mengunjungi langsung beberapa lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Dia datang ke lokasi terdampak untuk memastikan penanganan bencana erupsi berjalan baik dan segenap kekuatan yang dimiliki oleh pemerintah telah siaga di lapangan. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga