Warga Muna Barat Tewas di Tempat Usai Tabrak Truk Roda Enam

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 20 Juni 2023
0 dilihat
Warga Muna Barat Tewas di Tempat Usai Tabrak Truk Roda Enam
Pengendara motor Honda Revo Vit, tewas setelah menabrak truk roda enam di Jalan poros Tondasi-Lagadi, Muna Barat. Foto: Ist.

" Pengendara motor tewas di tempat setelah menabrak truk 6 roda yang terparkir di pinggir jalan poros Tondasi-Lagadi "

MUNA BARAT, TELISIK ID - Pengendara motor tewas di tempat setelah menabrak truk 6 roda yang terparkir di pinggir jalan poros Tondasi-Lagadi, Senin (19/6/2023).

Diketahui, pemotor bernama La Muhaini (64), asal Desa Laworo, Kecamatan Tikep, menabrak bagian belakang truk yang terparkir di pinggir jalan, tepatnya di Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tiworo Kepulauan, sekira pukul 19.10 Wita.

Menurut salah satu warga Kelurahan Tiworo berinisial H, pengendara motor datang dari arah barat ke timur (jalur Tondasi-Raha) dengan kecepatan tinggi, sehingga menabrak truk Fuso yang terparkir.

"Diduga pengendara motor tidak bisa mengendalikan laju kendaraan," ungkapnya.

Hal ini turut dibenarkan Kapolsek Tikep, Ipda La Ode Halidi. Dia mengatakan, pengendara motor meninggal dunia di tempat kejadian, setelah menabrak bagian kanan belakang truk yang terparkir di pinggir jalan.

Baca Juga: Karyawan PT VDNI Patah Tulang Usai Kecelakaan Tunggal di Morosi Konawe

"La Muhaini mengendarai motor Honda Revo Vit dengan nomor polisi DT 3863 HH dari arah Kelurahan Waumere, searah dengan mobil truk tersebut," ungkapnya, Senin (20/6/2023).

Ipda Halidin menambahkan, mobil truk dengan nomor polisi DT 8014 AN sedang terparkir, dikemudikan oleh Riko Tampati. Saat itu truk tidak sedang dibunyikan. Sedangkan pengemudi mobil bersama rekannya duduk bercerita di salah satu kios, tidak jauh dari tempat mobil terparkir.

Atas kejadian itu, korban mengalami benturan keras dan mengalami luka terbuka di dahi, dagu, perut, dan gigi patah pada bagian atas dan bawah.

Baca Juga: Kecelakaan Tragis di Kendari Renggut Nyawa Calon Suami, Rencana Nikah September

Selain itu ada beberapa luka robek pada tangan kanan, luka robek pada jari kiri, luka pada punggung tangan sebelah kiri, luka robek pada perut bagian bawah daerah pusar, serta patah tulang pada jempol kaki kiri. Sehingga Korban pun dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Untuk itu, semalam pihaknya mendatangi TKP langsung mengevakuasi korban, sementara sopir truk telah diamankan di Mapolsek Tikep untuk menjalani pemeriksaan.

"Kami mencari saksi, mencatat identitas korban, mengamankan pengemudi mobil truk dan mengamankan barang bukti," pungkasnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga