Warga Siap Sambut Pasien Sembuh COVID-19 dengan Bunga

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 02 Mei 2020
0 dilihat
Warga Siap Sambut Pasien Sembuh COVID-19 dengan Bunga
Warga, Satgas, dan Lurah Watubangga siap menyambut pasien sembuh COVID-19 di kelurahannya. Foto: Ist.

" Pada saat pasien itu pulang, kita semua akan memberikan bunga dan semangat. Ini bagian untuk mengedukasi masyarakat juga jangan sampai pasien yang sudah dinyatakan sembuh masih ditakuti dan dijauhi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Membangun budaya tidak mendiskriminasi pasien positif COVID-19 yang telah sembuh, Lurah Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, akan mengajak warganya menyambut pasien yang sembuh dengan sekuntum bunga dan keceriaan.

Lurah Watubangga, Syafril A. Tekaka, S.Pi menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar pasien yang telah sembuh dari COVID-19 tidak dijauhi.

"Pada saat pasien itu pulang, kita semua akan memberikan bunga dan semangat. Ini bagian untuk mengedukasi masyarakat juga jangan sampai pasien yang sudah dinyatakan sembuh masih ditakuti dan dijauhi," ungkapnya Sabtu (2/5/2020).

Baca juga: Masyarakat Abaikan Imbauan Pemerintah, Tenaga Medis Khawatir

Syafril juga menambahkan bahwa saat ini di Kelurahan Watubangga ada satu orang pasien sembuh dari tiga yang dinyatakan positif.

"Saat ini yang telah sembuh satu orang dari tiga yang dinyatakan positif, dan untuk pasien yang sembuh itu sudah berada di rumahnya," tambahnya.

Ia juga mengimbau masyarakat Watubangga untuk tidak menanamkan budaya takut kepada pasien karena mereka juga tidak menginginkan penyakit itu.

"Jangan takut tapi tetap waspada, mereka juga pasti tidak menginginkan penyakit itu," pungkasnya

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Rani

Baca Juga