Wartawan Cegat Gubernur di Jalan Rusak, Viktor Bungtilu: Ada Uang Kita Bangun Cepat, Tidak Ada Uang Ya Tunggu

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 15 Mei 2023
0 dilihat
Wartawan Cegat Gubernur di Jalan Rusak, Viktor Bungtilu: Ada Uang Kita Bangun Cepat, Tidak Ada Uang Ya Tunggu
Mobil Gubernur Nusa Tenggara Timur saat melintas di jalan provinsi yang rusak parah, tepatnya di Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai. Foto: Berto Davids/Telisik

" Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjungan kerja ke wilayah utara Kabupaten Manggarai selama dua hari "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjungan kerja ke wilayah utara Kabupaten Manggarai selama dua hari.

Dalam kunjungan kerjanya, gubernur bertolak dari arah Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat menuju Kajong Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai. Ia melintasi jalan provinsi yang rusak parah dengan mobil dinas DH 01 Manggarai Barat.

Jalan provinsi rusak parah yang dilalui orang nomor satu di Nusa Tenggara Timur itu merupakan jalur yang menghubungkan Simpang Hita-Sambor-Tureng-Munta-Kajong-Kedindi. Bertahun-tahun jalan itu dilepas bak tak bertuan. Janji manis para wakil rakyat dan pemimpin di wilayah itu seakan tinggal kenangan.

Baca Juga: Polisi Tangkap Terduga Pelaku Perdagangan Orang di Ende Nusa Tenggara Timur

Baru pada Minggu 14 Mei 2023, mobil gubernur terhenti di titik paling terparah jalur Sambor-Tureng-Munta. Di situ berdiri para wartawan yang mengambil gambar dan hendak mewawancarainya. Gubernur dicegat para insan pers untuk menanyakan tindak lanjut penanganan jalan itu.

Sesaat setelah mobil patwal terhenti di jalan rusak, mobil dinas yang ditumpangi Gubernur dicegat wartawan.

"Halo pa gub mohon komentarnya soal jalan ini," tanya seorang wartawan sambil berlari kecil mendekati mobil.

"Yah kita bangun lah. Dalam anggaran tahun ini pasti kita bangun," jawab gubernur merespon pertanyaan wartawan dari dalam mobil.

"Janjinya tuntas tahun kemarin," ungkit wartawan lain.

"Yah kita janji tapi atur uangnya tidak gampang. Namanya kita persiapkan anggaran tidak sederhana itu. Ada uang kita bangun cepat, tidak ada uang yah tunggu," jawabnya dengan santai.

Lebih lanjut gubernur mengatakan, untuk penanganan jalan rusak tahun ini sepanjang 1.500 Km, tetapi yang sudah diupayakan sepanjang 1.000 Km dan tahun ini akan dikerjakan.

"Saya dan Pak wakil gubernur terus menggenjot infrastruktur tahun ini, karena itu memang target kami. Bersyukur bahwa Nusa Tenggara Timur jadi provinsi urutan ketiga di Indonesia yang kemajuan infrastrukturnya baik," tutur dia.

Baca Juga: Ini Hasil KTT ASEAN Summit di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur

Ia pun melanjutkan perjalanan menyusur pantai utara Kabupaten Manggarai pada hari ini sembari memantau terus jalan provinsi yang rusak parah.

Terpisah, Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut meminta agar jalan provinsi yang rusak parah di Manggarai jadi prioritas penanganan. Hal itu agar arus orang dan barang lancar seperti dulu.

"Kita mendukung penuh hasil pertanian di wilayah utara Manggarai. Karena itu kami meminta hati baik Pak gubernur untuk menangani jalan rusak kurang lebih sepanjang 47 kilo meter. Kendati tidak semua minimal titik-titik yang paling terparah bisa ditangani lebih dulu," katanya berharap. (A)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga