Wartawan yang Ingin Divaksin COVID-19 Segera Daftarkan Diri

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 10 Februari 2021
0 dilihat
Wartawan yang Ingin Divaksin COVID-19 Segera Daftarkan Diri
Wartawan dapat 5.000 dosis vaksin dari Presiden Joko Widodo. Foto: Repro Teras.id

" Kalau kemarin dijanjikan 5.000 dosis, saya menawarkan 100 persen teman-teman wartawan yang penting sehat dan memenuhi ketentuan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mendukung pemberian vaksin COVID-19 untuk wartawan di daerahnya.

Dukungan tegas tersebut disampaikan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir setelah pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang saat itu Presiden Joko Widodo menjanjikan 5.000 dosis vaksin untuk wartawan, Selasa (9/2/2021).

Vaksinasi tahap awal untuk wartawan, menurut rencana akan dilakukan pada akhir Februari sampai awal Maret.

"Kalau kemarin dijanjikan 5.000 dosis, saya menawarkan 100 persen teman-teman wartawan yang penting sehat dan memenuhi ketentuan," kata Sulkarnain, Rabu (10/2/2021).

Apalagi, kata dia, wartawan di Kendari rata-rata masih muda sehingga tidak akan ada kendala dalam program vaksinasi ini.

Baca juga: Pemkot Kendari Terima Bantuan 3 Mobil dan 17 Motor dari Kemenkes

"Tapikan saya lihat ini muda muda semua (wartawan). Saya kira tidak banyak kendala nantinya untuk bisa mengikuti vaksinasi," sambungnya.

Lebih lanjut, Sulkarnain menambahkan, bagi wartawan yang akan mengikuti vaksinasi dapat mendaftarkan diri kepada tim gugus tugas COVID-19 dan Dinas Kesehatan Kota Kendari.

Wartawan, lanjut Sulkarnain, beresiko tinggi terpapar virus corona, sebab hampir setiap hari berinteraksi dengan banyak orang yang tidak diketahui apakah orang yang ditemui dalam kondisi terpapar atau tidak.

"Saya sarankan seluruh teman wartawan untuk mengikuti program vaksinasi," ujar mantan anggota DPRD Kota Kendari ini.

Sehingga, jika sudah mendapatkan vaksin wartawan lebih percaya diri dalam menjalankan tugasnya. Namun ia berpesan dalam bekerja tetap disipilin protokol COVID-19. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga