Respons Kekeringan, AJP Sumbang Air Bersih di Kemaraya

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 28 Oktober 2023
0 dilihat
Respons Kekeringan, AJP Sumbang Air Bersih di Kemaraya
Pembagian air bersih untuk masyarakat Kelurahan Kemaraya, Kota Kendari, oleh Aksan Jaya Putra (AJP). Foto: Ist.

" Aksan Jaya Putra (AJP), Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Aksan Jaya Putra (AJP), Ketua Fraksi Golkar DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di Jalan Bunga Kolosua hingga kawasan Palapa Puncak di Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, pada Jumat (27/10/2023) sore.

Ketua Tim Pemenangan AJP, Nanang Supratman mengungkapkan, terkait bantuan air bersih yang disalurkan kepada warga yang dilanda kesulitan air bersih, sesungguhnya merupakan kewajiban pemerintah dan wakil rakyat yang duduk di DPRD untuk turun tangan.

"Jadi ini menjadi kewajiban tidak hanya bagi Pak Aksan sebenarnya, tapi seluruh anggota DPRD. Namun, lebih awal Pak Aksan melalui program AJP Peduli memang telah menyalurkan bantuan setiap tahun kepada masyarakat, bukan hanya air bersih. Bahkan di tahun-tahun sebelumnya, saat banjir pun, dia turun tangan dan lainnya," ungkap Nanang.

Nanang memaparkan, di musim kemarau tahun ini, terdapat wilayah di Kota Kendari yang betul-betul terdampak krisis air bersih dan AJP merespons permintaan warga itu melalui program AJP Peduli.

Baca Juga: AJP Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD Ormas MKGR Sultra

"Untuk di Kelurahan Kemaraya ini ada tiga permintaan. Satu di Palapa Puncak, RT 04 dan nanti di Jalan Bina Guna serta lokasi lainnya. Kondisi seperti ini harusnya mendapat perhatian besar dari anggota DPRD," katanya.

Warga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian AJP yang membantu kesulitan warga dalam hal ketersediaan air bersih.

Baca Juga: AJP Bantu 2 Anak Putus Sekolah di Kendari

"Terima kasih kepada Pak Aksan atas perhatiannya. Kalau kami diperhatikan begini, pasti kami memberi perhatian juga," ujar Marni, salah seorang warga yang tampak punya perhatian tinggi pada lingkungannya.

Penyaluran air bersih di Kelurahan Kemaraya berlangsung dramatis. Beberapa penyalur air tidak siap melalui medan jalan yang menanjak tajam, membuat tim AJP Peduli khawatir program tidak bisa jalan. Namun ketika tim AJP Peduli mencoba menghubungi salah satu tim penyalur air yang di Punggolaka, mereka menyatakan siap dan sudah terbiasa melalui medan sulit.

Program AJP Peduli berupa penyaluran air bersih di dua titik Kelurahan Kemaraya akhirnya berjalan lancar mulai pukul 16.00 Wita hingga malam. (B-Adv)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga