Pemkot Kendari Terima Bantuan 3 Mobil dan 17 Motor dari Kemenkes

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 10 Februari 2021
0 dilihat
Pemkot Kendari Terima Bantuan 3 Mobil dan 17 Motor dari Kemenkes
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan) saat melihat 17 motor untuk digunakan 6 puskesmas. Foto: Musdar/Telisik

" Mudah-mudahan support kendaraan, baik roda 2 maupun 4 bisa menambah motivasi kerja dan cakupan layanan yang bisa dijangkau oleh petugas kesehatan kita di wilayah masing-masing. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menerima bantuan 3 buah mobil dan 17 buah sepeda motor dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

3 mobil yang Pemkot serahkan kepada Dinas Kesehatan itu terdiri dari 2 mobil ambulance dan 1 mobil promosi kesehatan, sementara 17 motor diberikan untuk mendukung kerja setiap layanan kesehatan.

Wali Kota Kendari, Sukarnain Kadir mengatakan, kendaraan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu diharapkan dapat lebih memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Mudah-mudahan support kendaraan, baik roda 2 maupun 4 bisa menambah motivasi kerja dan cakupan layanan yang bisa dijangkau oleh petugas kesehatan kita di wilayah masing-masing,” kata Sulkarnain ditemui di salah satu hotel di kendari, Rabu (10/12/2021).

Baca juga: Nakes Sakit dan Takut Sinovac, Persentase Vaksinasi COVID-19 di Kendari Rendah

Senada, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum mengatakan, dari 3 mobil yang diserahkan Pemkot Kendari, mobil promosi kesehatan diberikan kepada Dinas Kesehatan terkhusus Bidang Kesmas dan Seksi Promosi Kesehatan.

Sementara 2 buah ambulace, lanjut drg Rahmi, diperuntukan kepada Puskesmas Benu-benua dan Puskesmas Wua-wua.

“Sebelumnya, baik Puskesmas Wua-wua dan Benu-benua sudah memiliki mobil ambulance tapi memang kondisinya sudah agak tua, jadi tahun 2020 mendapatkan mobil yang baru,” katanya.

Kemudian, untuk sepeda motor yang diberikan, akan digunakan untuk menunjang kegiatan puskesmas, terkhusus kegiatan di luar gedung yang menjadi tupoksi puskesmas.

“Kendaraan (motor) ini untuk 6 puskesmas,” tutup drg. Rahmi. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga