Wasapada Musim Hujan, 4 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Ular Masuk Rumah

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 13 Juni 2023
0 dilihat
Wasapada Musim Hujan, 4 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Ular Masuk Rumah
Peristiwa ular masuk rumah bisa jadi merupakan hal yang lumrah. Apalagi jika di daerah Anda musim hujan. Foto: Berita99.co

" Peristiwa ular masuk rumah bisa jadi merupakan hal yang lumrah. Apalagi jika di daerah Anda musim hujan. Ada beberapa hal yang membuat ular jadi tertarik masuk ke rumah Anda, bisa karena mencari makanan, maupun tengah mencari perlindungan "

KENDARI, TELISIK.ID - Peristiwa ular masuk rumah bisa jadi merupakan hal yang lumrah. Apalagi jika di daerah Anda musim hujan. Ada beberapa hal yang membuat ular jadi tertarik masuk ke rumah Anda, bisa karena mencari makanan, maupun tengah mencari perlindungan.

Ada beberapa kebiasaan yang bisa bikin ular masuk ke dalam rumah seperti dilansir dari Kompas.com dan Tribunnews.com di antaranya:

1. Habitat dirusak

Rudy Rahardian, ketua Sioux Indonesia (lembaga studi ular) mengatakan, ular masuk ke dalam rumah bisa jadi karena ulah manusia juga. Habitat asli ular di alam dirusak dengan adanya perumahan-perumahan sehingga ular pun mencari tempat berteduh yang baru.

Baca Juga: Ini Waktu Terbaik Menyiram Tanaman

2. Makanan

Ular masuk ke dalam rumah karena mencium adanya makanan nikmat di dalam rumah itu, yakni tikus, katak, kodok, kadal, dan cicak.

Ular mencium bau kotoran tikus, bau katak, dan lain-lain dan mengikutinya hingga masuk ke dalam rumah. Ular juga bisa masuk ke dalam rumah karena “salah jalan”.

3. Rumah berantakan

Ruangan yang berantakan bukan hanya merusak pemandangan, tetapi hal ini juga dapat membuat ruangan menjadi sarang ular.

Pastikan untuk membersihkan tempat-tempat yang bisa menjadi tempat persembunyian ular," kata ahli biologi satwa liar dan pendiri Hunt for Conservation, Brandon Buckelew.

Baca Juga: Waspada Tanda Disukai Jin: Sering Mimpi Berhubungan Seks

4. Waspada jika di sekitar rumah banyak ilalang

Jika di sekeliling rumah banyak terdapat pohon, ilalang, atau lahan kosong yang belum ditempati, sebaiknya Anda lebih waspada. Kebanyakan, ular masuk ke dalam rumah melalui saluran air ataupun pintu, lubang angin, dan jendela yang terbuka. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga