Wisuda UHO Kendari Ajang Mencari Cuan Photographer Freelancer

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 02 Februari 2023
0 dilihat
Wisuda UHO Kendari Ajang Mencari Cuan Photographer Freelancer
Seorang freelancer photographer sedang memotret wisudawan di UHO Kendari. Foto: Ahmad Badaruddin/ Telisik

" Wisuda Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari resmi digelar dan diikuti 2000-an mahasiswa yang terbagi menjadi dua gelombang, yaitu pada 1-2 Februari 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Wisuda Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari resmi digelar dan diikuti 2000-an mahasiswa yang terbagi menjadi dua gelombang, yaitu pada 1-2 Februari 2023.

Wisuda merupakan proses yang dinanti-nanti oleh para mahasiswa karena melalui prosesi itu akhirnya mereka menyelesaikan masa studinya. Maka tak jarang pada momen satu ini akan membawa teman, hingga sanak keluarga untuk mengabadikan momen wisuda.

Memanfaatkan kesempatan itu, banyak freelancer photographer yang menggunakan momen sebagai ajang untuk mencari cuan tambahan dengan menyediakan jasa foto untuk para wisudawan.

Baca Juga: Nasib Tambang Pasir Nambo Tunggu Revisi RTRW Kota Kendari

Salah satu freelancer photographer, Sri Julianti yang juga seorang mahasiswa mengaku, selama 2 hari pagelaran wisuda, ia mendapatkan hasil sekitar Rp 500 ribu

"Kemarin saya dapat sekitar Rp 200 ribu, hari ini juga Rp 300 ribu, yah lumayan lah tambah-tambah penghasilan," tutur Julianti, Kamis (2/2/2023).

Di sisi lain, Eko salah satu wisudawan yang memanfaatkan jasa para freelancer photographer mengaku, menggunakan jasa mereka karena lebih efisien dan cenderung cepat.

Baca Juga: Ini Rangkaian HUT Kota Kendari ke-192

"Pilih jasa ini karena lebih cepat, dari pada mengantri lama-lama lagi di studio foto," ungkap Eko.

Untuk harga sendiri para freelancer photographer ini mematok harga yang beragam mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu tergantung jumlah foto dan jasa yang ditawarkan. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga