Resto dan Resort Kampung Pantai di Kendari Terbakar

La Ode Manarfa Nafsahu, telisik indonesia
Kamis, 09 Mei 2024
0 dilihat
Resto dan Resort Kampung Pantai di Kendari Terbakar
Pembersihan puing-puing material yang terbakar oleh tim Pemadam Kebakaran. Foto: La Ode Manarfa Nafsahu/Telisik

" Kobaran api melalap bangunan semi permanen di Resto dan Resort Kampung Pantai, Jalan Madusila, Kelurahan Anduonuhu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID – Kobaran api melalap bangunan semi permanen di Resto dan Resort Kampung Pantai, Jalan Madusila, Kelurahan Anduonuhu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Rabu (8/5/2024) malam sekitar pukul 21:30 Wita.

Kebakaran yang diduga dipicu oleh korsleting listrik ini mengakibatkan kerugian materiil yang cukup besar.

Sumadi Dila, pemilik tempat itu menjelaskan bahwa api melahap seluruh bangunan yang terbuat dari papan dan material lainnya, termasuk atap metal. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerusakan pada bangunan dan komponen ruang dalamnya cukup parah.

Irfan dari Unit SPKT Kepolisian Polres Kota Kendari, menjelaskan bahwa pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengamankan TKP dan membantu proses investigasi penyebab kebakaran.

Dermawan, Kabid RIsiko Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari, menerangkan kronologi penanganan kebakaran.

Baca Juga: Kios Terbakar di Muna Barat Sebabkan Pemilik Alami Luka Bakar

Baca Juga: Mobil Avanza Terbakar di Jembatan Pasar Baru Kendari, Dikendarai 2 Karyawan PT Hadji Kalla

Tim Damkar menerima laporan melalui pesan WhatsApp dan tiba di lokasi dalam waktu 15 menit, sesuai dengan standar operasional.

"Setibanya di lokasi, api sudah membesar. Kami langsung mengerahkan tiga unit mobil pemadam dan satu mobil rescue untuk memadamkan api," jelas Dermawan.

Dermawan menambahkan, setiap unit mobil pemadam memiliki komandan regu masing-masing untuk memastikan proses pemadaman api berjalan dengan efektif. (A)

Penulis: La Ode Manarfa Nafsahu

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga