adplus-dvertising

Yaku’ka, Tempat Ngabuburit yang Digandrungi Milenial Wakatobi

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Jumat, 22 April 2022
804 dilihat
Yaku’ka, Tempat Ngabuburit yang Digandrungi Milenial Wakatobi
Yaku'ka, tempat berburu takjil yang digandrungi kaum Milenial di Wakatobi. Foto: Ist

" Momentum ramadan setiap tahunnya selalu diwarnai dengan keseruan berburu takjil yang asyik dan beraneka ragam "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Momentum ramadan setiap tahunnya selalu diwarnai dengan keseruan berburu takjil yang asyik dan beraneka ragam. Tidak terkecuali di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, masyarakat mulai dari yang tua hingga kaum milenial akan menyambangi tempat-tempat yang asik untuk ngabuburit.

Seperti halnya tempat yang amat ramai dikunjungi untuk berburu takjil menjelang buka puasa oleh kaum milenial di Wangi-Wangi yaitu Yaku'ka. Tempat kuliner yang berdiri mulai tahun 2021 ini, setiap harinya selalu ramai dan tidak sepi pembeli terutama saat bulan ramadan.

“Alahamdulliah, di bulan ramadan ini tempat selalu ramai pengunjung, bahkan saya turun langsung membantu karyawan-karyawan saya,” ungkap Abraham Ibraria selaku Owner Yaku'ka, Kamis (22/4/2022).


Baca Juga: Jelang Lebaran, Bupati Butur Ridwan Zakariah Pimpin Apel Operasi Ketupat 2022

Yaku'ka sendiri memiliki 3 cabang, di mana lokasi utama Yaku'ka bertempat di depan kantor Bawaslu Wakatobi, simpang tiga pasar pagi Wangi-Wangi, Selain itu Yaku'ka juga mempunyai spot nongkrong di Marina Beach. Sementara Cabang Yaku'ka yang lainnya jugas berada di depan Grapari Mini, tepatnya di Kecamatan Wangi-Wangi Selatan.

“Selama bulan ramadan juga Yaku’ka menghadirkan es buah beramal dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 3.000 saja buat berbagi selama bulan ramadan,” tambahnya.

Menurut salah satu pembeli, Yanti menuturkan, dirinya merasa senang berburu takjil di Yaku'ka. Selain tempatnya strategis dekat dengan jalan raya, menu yang berada di Yaku'ka terbilang enak.

"Asyik tempatnya apalagi kalau di Marina, terlebih di pinggir laut dikala berbuka viewnya cantik. Apalagi Yaku'ka bisa diorder langsung dari rumah serta fee pengantaran," ungkap Yanti.

Baca Juga: 6.699 Penerima BLT Minyak Goreng Buton Tengah Diuangkan

Yaku'ka sendiri memiliki berbagai menu makanan dan minuman dengan kisaran seperti BBQ, suki-suki, burger, kebab, pizza, corndog, hotang, kentang goreng, bahkan berbagai macam rasa minuman boba.

Harga sendiri sangat terjangkau, untuk makanan berkisar Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu, sementara untuk minuman dari harga Rp 10 ribu hingga Rp 18 ribu. (C)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editir: Kardin

Baca Juga