6.699 Penerima BLT Minyak Goreng Buton Tengah Diuangkan

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 22 April 2022
0 dilihat
6.699 Penerima BLT Minyak Goreng Buton Tengah Diuangkan
Penerima bantuan minyak goreng di Buton Tengah diuangkan. Foto: repro depok.Com

" Sebanyak 6.699 penerima bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dari Kemensos di Kabupaten Buton Tengah akan disalurkan dalam bentuk tunai "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Sebanyak 6.699 penerima bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dari Kemensos di Kabupaten Buton Tengah akan disalurkan dalam bentuk tunai.

Kepala Dinas Sosial Buton Tengah, Abidin menerangkan, penyaluran bantuan minyak goreng tersebut berjumlah Rp 100.000 per keluarga diterimakan selama 3 bulan.

"Penyalurannya diuangkan Rp 100 ribu satu bulan, jadi hitungannya 3 bulan Rp 300 ribu," ungkapnya, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga: Jelang Lebaran, Bupati Butur Ridwan Zakariah Pimpin Apel Operasi Ketupat 2022

Kata dia, keluarga penerima manfaat (KPM) juga akan menerima bantuan Rp 100 ribu per bulan bantuan minyak goreng. KPM BLT merupakan penerima bantuan non tunai atau (BPNT) atau program keluarga harapan (PKH) yang telah terferifikasi dalam data terpadu kesejahteraan sosial.

"Olehnya itu, dalam penyalurannya penerima harus membawa KTP, KK dan identitasnya untuk memastikan apakah penerima benar-benar terdaftar," jelasnya.

Baca Juga: Lebaran Segera Tiba, Polda Jatim Gelar Operasi Ketupat Semeru 2022

Penyalurannya sendiri kata dia, langsung oleh pihak kantor Pos. Namun sebelum menyalurkan itu, terlebih dahulu berkonsultasi dulu terkait data-data penerima bantuan tersebut.

"Bantuan BLT minyak goreng ini tergolong baru, karena mungkin pemerintah merespon akan kelangkaan minyak goreng ditambah lagi harganya yang cukup melonjak" pungkasnya. (C)

Reporter: Mutarfin

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga