Berikut Nomor Urut Paslon Gubernur - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Usai Ditetapkan oleh KPU

Erni Yanti

Reporter

Senin, 23 September 2024  /  10:04 pm

Para paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara memperlihatkan nomor urut usai pengundian oleh KPU di Hotel Claro Kendari, Senin (23/9/2024) malam. Foto: Erni Yanti/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID – Nomor urut pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sultra dalam Rapat Pleno Terbuka di Hotel Claro Kendari pada Senin (23/9/2024) malam.

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tenggara, Asril, memimpin dan mengumumkan daftar nomor urut para paslon.

Pasangan Ruksamin - Syafei Kahar mendapatkan nomor urut 1, diikuti Andi Sumangerukka - Hugua dengan nomor urut 2, Lukman Abunawas - La Ode Ida nomor urut 3, dan Tina Nur Alam - LM Ihsan Taufik Ridwan dengan nomor urut 4.

Baca Juga: Begini Komentar Calon Wali Kota Baubau Usai Dapat Nomor Urut Paslon

Baca Juga: La Ode Darwin - Ali Basa Sebut Angka Satu Simbol Persatuan, Kotak Kosong Nomor Urut 2

Penetapan ini tercantum dalam berita acara yang menyatakan partai politik pengusung masing-masing paslon.

Ruksamin - Syafei Kahar didukung oleh Partai Bulan Bintang (PBB) dan Gelora, sedangkan Andi Sumangerukka - Hugua diusung oleh PAN, Hanura, PPP, dan Gerindra.

Kemudian pasangan Lukman Abunawas - La Ode Ida didukung oleh PDIP, Demokrat, PKB, Perindo, dan Partai Buruh, sementara Tina Nur Alam - LM Ihsan Taufik Ridwan diusung oleh PSI, PKS, NasDem, dan Golkar. (C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS