Dewan Konkep Mulai Proses PAW Imanuddin

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 09 April 2021
0 dilihat
Dewan Konkep Mulai Proses PAW Imanuddin
Isman, calon PAW Imanuddin sebagai Wakil Ketua DPRD Konkep. Foto: Ist.

" Benar, kami sudah ajukan. Dan saya sendiri sebagai penggantinya. Ini merupakan hasil keputusan DPP PKB. "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - DPW PKB Konawe Kepulauan (Konkep) akhirnya menyerahkan usulan pengganti Imanuddin sebagai wakil ketua di DPRD Konkep.

Nama Isman tertuang dalam usulan tersebut sebagai pengganti Imanuddin yang tersandung kasus fitnah terhadap mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Konkep, Abdul Halim yang juga sebagai Calon Bupati Konkep pada Pilkada serentak 2020.

Isman yang kini menjadi Ketua DPC PKB Konkep mengatakan, pihaknya telah menyerahkan pengusulan pengganti Imanuddin dari jabatan wakil ketua.

"Benar, kami sudah ajukan. Dan saya sendiri sebagai penggantinya. Ini merupakan hasil keputusan DPP PKB," kata Isman melalui sambungan seluler, baru-baru ini.

Sementara itu, Sekwan DPRD Konkep, Rizal membenarkan adanya dokumen pengusulan pergantian antar waktu (PAW) Imanuddin yang digantikan oleh Isman.

Baca juga: Jabatan Sekwan Kosong, Komisi I DPRD Sultra Harap Penunjukan Definitif

"Kami sudah terima," kata Rizal singkat.

Langkah selanjutnya, kata Rizal, dewan akan segera menggelar Badan Musyawarah (Bamus) untuk penetapan. Sebelumnya, sudah diagendakan, namun karena beberapa unsur pimpinan dan anggota dewan ke luar kota, maka prosesnya tertunda.

"Di satu sisi ada juga giat Musrenbang kabupaten. Pasca kegiatan ini dan sepulangnya anggota dewan dari luar daerah, akan langsung diagendakan," jelasnya.

Sejurus dengan itu, Ketua DPRD Konkep, Ishak juga menyampaikan hal senada. Adanya agenda perjalanan dinas para anggota dewan sehingga proses Bamus tertunda. Juga karena kegiatan Musrenbang tingkat kabupaten.

"Ini hanya persoalan waktu. Selesai agenda perjalanan dinas para anggota dewan, selanjutnya kami akan segera proses," papar Ishak. (A)

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga