Bisa Ubah Foto jadi Video, Begini Cara Menggunakan Viggle AI dan Manfaatnya

Merdiyanto

Content Creator

Kamis, 01 Agustus 2024  /  4:30 pm

Viggle AI adalah sebuah platform yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk membuat video animasi. Foto: Repro Suara.com

KENDARI, TELISIK.ID - Industri kreatif terus berkembang dengan cepat, dan teknologi baru semakin mempermudah para kreator untuk menghasilkan konten yang menarik dan inovatif. Salah satu alat terbaru yang menarik perhatian adalah Viggle AI.

Viggle AI adalah sebuah platform yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk membuat video animasi. Platform ini sangat cocok untuk para kreator yang ingin membuat animasi unik dan menarik dengan mudah.

Telisikers juga bisa bergabung dengan komunitas kreator di Discord melalui link https://discord.com/invite/viggle. Berikut cara menggunakan Viggle AI untuk video animasi yang dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id.

Cara menggunakan Viggle AI untuk video animasi

1. Setelah bergabung dengan Discord Viggle AI, kamu dapat memilih channel Animate.

2. Unggah gambar atau karakter yang ingin kamu animasikan. Viggle AI menawarkan berbagai pilihan template dan karakter yang dapat kamu gunakan.

Baca Juga: Begini Cara Tukar Mata Uang Asing saat Liburan ke Luar Negeri dengan Biaya Murah

3. Kamu dapat menambahkan detail tambahan seperti teks, musik, dan efek suara. Viggle AI juga menawarkan berbagai pilihan efek animasi yang dapat kamu gunakan untuk membuat video Anda lebih menarik.

4. Viggle AI akan menggunakan kecerdasan buatan untuk menghasilkan video animasi berdasarkan gambar atau karakter yang kamu unggah dan detail tambahan yang kamu pilih.

5. Kamu dapat menyempurnakan video dengan menambahkan transisi, efek, dan perubahan lainnya. Setelah itu, kamu dapat mengekspornya dalam berbagai format.

Hal yang perlu diketahui tentang Viggle AI

1. Kontrol Gerakan Karakter

Viggle AI dilengkapi video-3D bernama JST-1 yang memiliki pemahaman fisika sebenarnya. Viggle AI sendiri bisa mengontrol gerakan karakter secara presisi. Seperti, menggerakkan tangan, menekuk lutut, atau membuat karakter melompat.

2. Otomatisasi Proses Animasi

Viggle AI secara otomatis memproses penerapan fisika dalam grafik gerak yang dapat merubah foto diam menjadi video animasi dengan mudah.

3. Komunitas Kreatif

Dengan Bergabung dengan komunitas kreatif yang memiliki lebih dari 4 juta anggota. Viggle AI memungkinkan kamu berkreasi dengan tak terbatas.

Manfaat Menggunakan Viggle AI

1. Pembuatan Video yang Mudah

Dengan Viggle AI, kamu bisa membuat video animasi dengan karakter menarik tanpa harus menggunakan perangkat lunak animasi yang rumit.

Alat ini menyediakan platform yang mudah digunakan, memungkinkan siapa saja bisa membuat video animasi dengan cepat dan efisien.

Baca Juga: Begini Cara Perpanjang STNK Tanpa KTP Asli Pemilik Kendaraan

2. Gerakan yang Realistis

Keunggulan utama Viggle AI adalah dapat menghasilkan gerakan karakter yang sangat realistis.

Dengan Viggle AI memungkinkan karakter bergerak dengan kelancaran dan keaslian yang luar biasa, serta menambahkan sentuhan profesional pada setiap video yang di buat.

3. Bebas Berekspresi dengan Kreatif

Viggle AI bukan hanya untuk membuat video dengan gerakan yang realistis, tetapi juga memberikan kebebasan dalam berekspresi.

Dengan platform ini, kamu bisa menciptakan imajinasi dengan menganimasikan gambar dan menciptakan video tarian AI yang unik sesuai dengan keinginan dan kreativitas.

Itulah cara menggunakan Viggle AI dan manfaatnya untuk membuat video animasi yang bisa kamu lakukan untuk mengasah kreativitas kamu. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS