Bukti Cinta Sejati, Pria Ini Mantap Jadi Mualaf Usai Bertemu Pujaan Hati

Nurdian Pratiwi

Reporter

Jumat, 03 Juni 2022  /  9:56 am

Bertemu sosok sang istri, Adi Haryanto mantap menjadi mualaf. Foto: Repro Pinterest

KENDARI, TELISIK.ID - Seseorang yang berpindah agama karena cinta, bukanlah hal yang baru. Tak hanya dari kalangan artis dan public figure saja yang melakukannya. Masyarakat awam pun sering melakukannya.

Seperti halnya kisah seorang pria asal Kendari bernama Adi Haryanto (45), yang memutuskan menjadi seorang mualaf saat bertemu cinta sejatinya, yang tidak lain adalah istrinya saat ini.

Adi bercerita, saat itu dirinya yang baru berusia 20 tahun, bertemu dengan sang istri pertama kalinya di sebuah rumah makan yang terletak di dekat rumah sakit yang berada di Kota Kendari.

Ia yang saat itu singgah makan di rumah makan tersebut, terpikat dengan sosok cantik yang berada di satu ruangan dengannya. Siapa lagi jika bukan wanita yang saat ini telah menjadi istri sahnya.

Sang istri sendiri merupakan karyawan di rumah makan tersebut yang bertugas di bagian kasir.

Setelah pertemuan pertama, Adi akhirnya memberanikan diri untuk mengenal sang gadis dan menjalin hubungan dengannya.

Baca Juga: Lika Liku Kehidupan Seorang Gadis yang Jadi Mualaf Diam-Diam

“Saya dibantu teman saat itu, saling kenal dan sama-sama suka akhirnya kamipun pacaran,” katanya, Jumat (3/6/2022).

Sayangnya hubungan Adi dan sang kekasih saat itu tak berlangsung lama. Hal itu dikarenakan sang gadis yang akhirnya mengetahui agama yang dianut Adi.

“Saya agamanya Kristen. Saya sebenarnya tidak cerita tentang agama saya ke dia. Nah kebetulan dia waktu itu datang main ke rumah, dia akhirnya lihat salib yang ada di ruang tamu,” ungkapnya.

Lanjutnya, sang kekasih yang kala itu memegang teguh prinsip untuk tidak memiliki hubungan dengan pria yang berbeda agama, akhirnya memilih untuk menyudahi hubungan dengan Adi.

Namun hal itu tidak membuat perasaan cinta Adi hilang begitu saja. Selang beberapa bulan, Adi memberanikan untuk datang menemui keluarga sang gadis dan berniat serius dan menikahi sang pujaan hati.

Baca Juga: Yuk, Simak Sejarah Hari Raya Idul Fitri yang Perlu Kamu Tahu

“Sehari sebelum akad saya akhirnya mengucap syahadat dan menjadi mualaf,” tuturnya.

Walau sempat ditentang oleh keluarga, namun pada akhirnya Adi mendapatkan restu untuk menikahi sang istri.

Di samping itu, Adi mengatakan walaupun awalnya ia menjadi mualaf karena cinta pada sang istri, namun ia menyakini dan menjalankan sepenuhnya syariat Islam, agama yang dipeluknya saat ini. (A)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali