Daftar Visi Misi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Pilgub 2024

Erni Yanti

Reporter

Selasa, 24 September 2024  /  5:39 pm

Empat pasangan Calon dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Ruksamin-Syafei Kahar, Andi Sumangrukka-Hugua, Lukman Abunawas-La Ode Ida, dan Tina Nur Alam-LM Ihsan Taufik Ridwan bertarung di Pilgub Sultra. Foto: Erni Yanti/ Telisik

KENDARI, TELISIK.ID – Empat pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara telah memiliki nomor urut paslon hasil pengundian dalam Rapat Pleno Terbuka oleh KPU Sultra di Hotel Claro Kendari pada Senin (23/9/2024) malam.

Selanjutnya keempat paslon tersebut akan beradu gagasan sesuai visi dan misi mereka untuk disampaikan kepada para konstituen selama masa kampanye Pilgub 2024 yang berlangsung 25 September hingga 23 November 2024.

Berikut adalah visi dan misi dari keempat paslon Gubernur – Wakil Gubernur Sultra:

Baca Juga: Pendukung Paslon Wali Kota - Wakil Wali Kota Kendari Berbalas Teriakan Nama Jagoan

1. Ruksamin - Syafei Kahar. Paslon ini berkomitmen menyiapkan bantuan dana untuk kelurahan dan desa sebesar 500 juta per tahun, yang akan digunakan untuk operasional serta pembangunan fisik. Mereka juga berencana memberikan bantuan untuk UMKM, beasiswa bagi mahasiswa tanpa melihat status sosial, laptop gratis untuk guru, dan BPJS gratis bagi masyarakat. Ruksamin menekankan pentingnya penyediaan pangan, termasuk program makan siang gratis.

2. Andi Sumangerukka – Hugua. Visi dari paslon ini adalah mensejahterakan masyarakat dengan fokus pada pendidikan dan pelayanan yang baik. Andi Sumangerukka menyatakan perlunya keseimbangan antara potensi laut dan daratan, serta akan memperjuangkan akses pendidikan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan.

Baca Juga: Simpatisan Paslon Gubernur - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Saling Balas Teriakan Dukungan

3. Lukman Abunawas - La Ode Ida (LA-Ida). Paslon ini ingin meningkatkan sumber daya manusia di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Mereka menekankan pentingnya kemandirian ekonomi melalui pengembangan UMKM, pariwisata, dan lapangan pekerjaan. Lukman Abunawas mengusung visi "Sultra Emas" yang berarti aman, sehat, dan sejahtera.

4. Tina Nur Alam - LM Ihsan Taufik Ridwan. Visi pasangan ini berfokus pada peningkatan sumber daya manusia, pelayanan kesehatan, ekonomi, infrastruktur, serta budaya dan pariwisata. Tina Nur Alam menyebutkan program "Bahteramas" yang bertujuan untuk kembali melayani masyarakat dengan sepenuh hati. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS