Diduga Istri Kapolres Pamer Uang Viral, Ini Reaksi Kapolda Sumut

Reza Fahlefy

Reporter Medan

Jumat, 29 Oktober 2021  /  7:56 pm

Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra. Foto: Humas Polda Sumut

MEDAN, TELISIK.ID - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra merespon aksi diduga istri Kapolres Kota Tebing Tinggi yang sedang memegang uang banyak dan viral di media sosial.

Menanggapi aksi Ketua Bhayangkari itu, Irjen Pol Panca Putra belum mengetahui secara detail mengenai informasi itu. Sebab, tim Profesi dan Pengamanan (Propam) belum ada memberikan laporan.

"Akan saya cek terlebih dahulu. Kok pamer uang. Saya minta kepada seluruh personel Polda Sumut dan keluarga, selalu hati-hati menggunakan jari, ini bukan terhadap Polisi saja tapi masyarakat juga,” kata Irjen Pol Panca Putra kepada sejumlah awak media, Jumat (29/10/2021).

Jenderal bintang dua ini menyebut, akan mendalami dugaan istri Kapolres Tebing Tinggi yang pamer uang di sosial media itu.

“Itu dia pamer uang karena apa nanti kita buktikan. Itu bisa terjadi multi tafsir, yang pasti itu akan didalami," tegasnya.

Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso ketika dikonfirmasi mengenai screenshot akun @cimot512 yang viral mengaku bahwa dia sudah diperiksa Propam Polda Sumut.

Baca Juga: Buka Pelatihan Bela Negara, Wabub Butur: Kita Maju Kalau Miliki Wawasan Kebangsaan

Baca Juga: Minimalisir Dampak Bencana Alam, Jatim Kebut Restorasi Mangrove

"Saat ini telah dilakukan pemeriksaan oleh Bidang Propam Polda Sumut. Silahkan nanti klarifikasi melalui Bidang Propam Polda Sumut," ungkapnya.

Sebelumnya, aksi joget dan pamer uang diduga dilakukan oleh istri Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso viral dengan tersebarnya tangkapan layar atau screenshot akun tiktok @cimot512.

Orang di dalam screenshot itu yang diduga Ketua Bhayangkari daerah Kota Tebing Tinggi ini viral sedang mengenakan kaos dengan memegang setumpuk uang.

Screenshot video diduga istri perwira polisi itu juga berisikan tulisan #fyp#gakbutuhdisayangbutuhnyauang jujur aja ya geenkkss, hari ini jangan makan sayang doang, skincare mahal ciinnnn. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Fitrah Nugraha