Ini Prioritas PPPK Tahun 2024 di Muna Barat

Putri Wulandari

Reporter Muna Barat

Rabu, 02 Oktober 2024  /  11:41 am

Sekda Muna Barat sekaligus ketua panitia seleksi daerah, LM Husein Tali. Foto: Ist.

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 resmi dibuka. Tenaga Honorer Kategori II (THK-II) menjadi prioritas dari jumlah kuota PPPK sebanyak 1.440.

Ketua Panitia Seleksi Daerah, LM Husein Tali mengatakan, dalam proses seleksi PPPK tahun 2024 akan difokuskan pada keadilan transparansi.

Untuk itu, pihak pemerintah daerah memastikan bahwa proses seleksi adil dan terbuka untuk semua pelamar yang memenuhi syarat, ditandai dengan seluruh panitia seleksi telah menyiapkan mekanisme seleksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ia menambahkan, prioritas akan diberikan kepada pelamar yang telah memiliki pengalaman kerja, khususnya eks Tenaga Honorer Kategori II (THK-II) dan tenaga non-ASN yang sudah lama mengabdi di Muna Barat.

"Kami sangat menghargai mereka yang sudah lama berkontribusi. Oleh karena itu, mereka mendapatkan prioritas dalam seleksi ini," ungkapnya, Selasa (2/10/2024).

Baca Juga: Pendaftaran PPPK 2024 Mulai Dibuka Besok

Kemudian terkait syarat utama bagi calon pelamar, di antaranya adalah Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia maksimal 57 tahun saat mendaftar, serta kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan formasi yang dilamar.

Selain itu, pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidang yang relevan juga menjadi salah satu kriteria penting.

Pendaftaran telah dibuka melalui portal resmi pemerintah dan semua proses seleksi akan dilakukan secara online.

Baca Juga: Syarat PPPK Definitif jadi ASN, Harus Daftar CPNS 2024?

Sekda Muna Barat itu berharap seleksi ini dapat menghasilkan PPPK yang kompeten dan berkomitmen tinggi untuk memajukan Kabupaten Muna Barat.

Untuk diketahui, sebelumnya BPKSDM Muna Barat telah menginformasikan bahwa kuota PPPK di Muna Barat sebanyak 1.440 formasi disediakan untuk tiga bidang utama, yaitu tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Untuk itu, pendaftaran sudah dibuka secara daring, dan seleksi akan dilakukan secara bertahap hingga akhir tahun. (C)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS