Jajanan Segar Station Kini Diminati Warga Kendari

Tim Telisik

Reporter

Kamis, 13 Oktober 2022  /  5:22 pm

Jajanan Segar Station Kendari beralamat di perempatan jembatan Kali Kadia. Foto: Muh Aftatul Yahya/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Saat ini jajanan minuman dengan aneka buah-buahan sudah banyak ditemukan di berbagai tempat, hingga pinggir jalan sekalipun. Salah satunya adalah jajanan Segar Station Kendari yang dijual oleh Sapnah.

Jajanan Station Kendari sendiri merupakan es segar yang dicampur dengan aneka macam buah-buahan di dalamnya. Di antaranya, buah magga, melon, alpukat dan masih banyak lagi. Sapnah menjelaskan, keuntungan yang dia dapatkan perharinya itu tidak menentu.

“Kadang kalau cuaca lagi tidak bersahabat, pembelinya sedikit, begitu pun juga sebaliknya,” ucapnya, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga: 4 Resep Sederhana Sayur Tumis Campur, Padukan Warna Cantik Alami

Baca Juga: 5 Resep Rumahan Sederhana Tanpa Santan dan Minyak

Bisnis minuman segar yang dibuat oleh Sapnah ini juga terbilang cukup murah, yakni pergelasnya dihargai Rp 10 ribu. Tak hanya itu, es segar Station Kota Kendari sudah memiliki tiga cabang.

Lebih lanjut, Sapnah menyebutkan, biasanya ia bisa menghasilkan hingga Rp 1 juta dalam sebulannya.

Salah satu, pelanggan bernama Sardi yang sedang membeli es segar tersebut mengatakan, es Station Kendari memiliki rasa manis yang pas.

“Saya baru pertama kali ini belinya dan rasanya cukup enak, kebersihannya juga terjaga, jadi pas kalau menurut saya,” kata Sardi. (B)

Penulis: Muh Aftatul Yahya

Editor: Kardin