Masyarakat Muna Barat Diajak Sukseskan Pilkada Serentak

Putri Wulandari

Reporter Muna Barat

Sabtu, 27 Juli 2024  /  7:37 pm

Tahapan Pilkada Muna Barat resmi dilaksanakan, masyarakat diajak untuk menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024. Foto: Putri Wulandari/Telisik

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Tahapan pemilihan kepala daerah serta pengenalan jingle dan maskot, seluruh masyarakat Muna Barat diajak untuk menyukseskan pilkada tahun 2024.

Dalam sosialisasi tahapan pilkada, KPU Muna Barat melaksanakan jalan sehat bersama Pemda Muna Barat, Bawaslu Muna Barat, dan Forkopimda, di Lapangan Lapokainse, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat  Sabtu (27/7/2024).

Penjabat Bupati Muna Barat, La Ode Butolo mengharapkan agar seluruh masyarakat menyukseskan Pilkada tahun 2024 mendatang, kemudian selalu menjaga kondisi daerah yang aman dan nyaman selama masa tahapan pilkada.

Baca Juga: 28 Pengendara Terjaring Operasi Patuh di Muna Barat

"Kita sukseskan Pilkada di Muna Barat, tetap jaga keamanan daerah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Muna Barat, La Tajudin mengatakan, melalui tahapan ini masyarakat dapat mengetahui bahwa setelah pelaksanaan pemilu akan ada pelaksanaan pilkada serentak yang dilaksanakan pada 27 November 2024.

Untuk itu, ia juga mengharapkan kepada semua pihak tidak terkecuali KPU sebagai penyelenggara teknis, stakeholder, pemerintah daerah khususnya masyarakat agar ikut menyukseskan kegiatan sosialisasi tahapan pilkada ini.

Hal ini sesuai dengan amanat dan peraturan perundang-undangan, amanah konstitusi bahwa dalam penyelenggaraan pilkada, salah satu tujuannya ialah melahirkan pemerintahan baik tingkat pusat, provinsi maupun daerah.

Baca Juga: Duet TINA-UR Terbaik Pimpin Sulawesi Tenggara, Mungkinkah?

Maka, konteks untuk Muna Barat melahirkan pemerintahan yakni bupati dan wakil bupati. Untuk itu, pihaknya berharap kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam agenda ini sekaligus memastikan masyarakata mengetahui tahapan-tahapan baik yang sudah dan belum dilakukan oleh KPU.

"Tahapan pilkada ini atau kegiatannya kita kemas dalam bentuk hiburan, agar dapat berjalan dengan riang gembira, aman, tertib, dan damai,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini turut dimeriahkan dua penyanyi artis ibu kota jebolan Bintang Pantura, Selvi Aprilia dan Findi Artika. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS