Muh Yusup: Polres Buton Tengah Terbentuk Keamanan Masyarakat Terjaga

Mutarfin, telisik indonesia
Sabtu, 19 November 2022
0 dilihat
Muh Yusup: Polres Buton Tengah Terbentuk Keamanan Masyarakat Terjaga
Plt Kapolres Buton Tengah, AKBP Hanna Nurhandiana saat bersilaturahmi bersama Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup. Foto: Ist.

" Polres Kabupaten Buton Tengah resmi terbentuk, hal itu akan memberikan dampak positif yakni terbentuknya keamanan, serta ketertiban masyarakat "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Polres Kabupaten Buton Tengah resmi terbentuk, hal itu akan memberikan dampak positif yakni terbentuknya keamanan, serta ketertiban masyarakat.

Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup menjelaskan, terbentuknya Polres Buton Tengah keamanan dan kenyamanan wilayah yang Buton Tengah dapat terjaga.

"Saya berharap dengan terbentuknya Polres Buton Tengah, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga dan selalu berkoordinasi dengan pihak TNI maupun Polri," ucap Muh Yusup, Sabtu (19/11/2022).

Selain itu, pemerintah kabupaten akan mendukung Polres Buton Tengah dengan menyiapkan infrastrukur pendukungnya, baik tanah dan bangunan gedung kantor.

Baca Juga: Pesona Pantai Gubahi Buton Tengah

Baca Juga: Pokdarwis Buton Selatan Dilatih Pelayanan Prima Desa Wisata

"Untuk sementara kami siapkan gedung yang  pernah dijadikan kantor camat," jelasnya.

Selain itu, Plt Kapolres Buton Tengah, AKBP Yanna Nurhandiana menjelaskan, terbentuknya Polres akan membackup Kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polres Buton Tengah yang memiliki tujuh Polsek, sesuai jumlah kecamatan yang ada.

"Untuk personil sendiri telah disiapkan dan akan mendapatkan tambahan personil dari Polda Sulawesi Tenggara," paparnya.

Untuk diketahui, terbentuknya Polres Buton Tengah, sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian RI Nomor: kep/1146/VIII/2022, 30 Agustus 2022. (B-Adv).

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga