Paslon LA-IDA Janji Beri Kartu Bedah Rumah dan Bansos ke Masyarakat

Erni Yanti

Reporter

Senin, 14 Oktober 2024  /  11:23 am

Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara LA-IDA, kampanye di Kelurahan Wasaga, Kecamatan Pasar Wajo, Kabupaten Buton. Foto: Ist.

BUTON, TELISIK.ID - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut 3, Lukman Abunawas dan La Ode Ida, melakukan kampanye di Kelurahan Wasaga, Kecamatan Pasar Wajo, Kabupaten Buton, Minggu (13/10/2024).

Lukman Abunawas menyampaikan dalam kampanyenya bahwa jika LA-IDA diberikan amanah untuk memimpin Sulawesi Tenggara, maka akan merealisasikan program unggulan yakni Sultra peduli kemiskinan dan Sultra sehat.

Salah satunya program kartu keluarga miskin (KKM) yang meliputi program bedah rumah dan bansos untuk masyarakat.

"Jadi jika kami diberikan amanah, APBD semua itu untuk rakyat melalui program- program unggulan kami, Sultra peduli kemiskinan dan Sultra Sehat," katanya.

Baca Juga: Paslon LA-IDA Bakal Gelar Kampanye Akbar di SOR Kabupaten Muna, Hadirkan Musisi Ternama

Ia mengatakan, sebelumnya beberapa program sudah dijalankan termasuk KKM selama di pemerintahan, sehingga jika diamanahkan menjadi gubernur pihaknya akan melanjutkan program-program tersebut.

"Sudah banyak yang kita bantu, namun tak perlu saya jabarkan satu persatu, program-program ini sebelumnya telah kita jalankan," ujarnya.

Baca Juga: Paslon LA-IDA Kampanye di Sampolawa Buton Selatan, Bantu Kembangkan UMKM

Ia berharap program tersebut dapat menuntaskan angka kemiskinan di Sultra. Selain itu pihaknya juga menuturkan, program Sultra peduli kesehatan diharapkan dapat membantu masyarakat dan tidak dipersulit lagi untuk menerima jaminan kesehatan.

"Dengan program Sultra peduli sehat, masyarakat tidak perlu khawatir untuk berobat," tuturnya.

Terakhir pihaknya juga membeberkan agar masyarakat tidak salah memilih pemimpin di Pilgub Sultra.

" Pilih yang memiliki rekam jejak yang baik dan berpengalaman. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS