Pemkab Konawe Luncurkan Aplikasi Pencari Kerja

Sigit Purnomo

Reporter

Jumat, 18 November 2022  /  3:05 pm

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Konawe, Lidya Wulandari (kiri kedua), saat melakukan kerjasama pelatihan berbasis kompetensi Foto : Ist.

KONAWE, TELISIK.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) akan meluncurkan aplikasi Pencari Kerja (Sipaker).

Kepala Disnakertrans Kabupaten Konawe Lidya Wulandari berharap, adanya aplikasi Sipaker mampu mengatasi persoalan data maupun informasi para pencari kerja lokal.

Ia juga mengatakan, setiap pencari kerja yang datang mengambil kartu kuning atau AK1 dan mendaftarkan diri pada perusahaan, akan langsung terkoneksi dengan pihak Disnakertrans Konawe.

Baca Juga: Kadin Konawe Lakukan Perbaikan Jalan Usaha Tani Desa Puundombi

"Jadi ada aplikasi antara perusahaan dengan kita (Disnakertrans), sehingga kita mudah mengontrol para pencari kerja yang mendaftarkan diri di perusahaan tempat mereka tuju, ucapnya, Jumat (18/11/2022).

Aplikasi Sipaker sendiri akan diluncurkan oleh Disnakertrans Kabupaten Konawe pada Desember 2022 mendatang.

Baca Juga: Jadwal Pelaksanaan Pilkades Tunggu SIPD Terbuka

"Kita masih tengah uji coba dengan mengambil sampel di dua perusahaan yaitu PT Virtue Dragon dan PT OSS. Insya Allah akan kita kembangkan di semua perusahaan yang ada di Kabupaten Konawe,” tutupnya.

Sementara itu salah satu warga Konawe, Rini mengatakan, adanya aplikasi itu bisa memudahkan warga, khususnya di konawe untuk mencari pekerjaan.

"Bagus, saya sangat setuju dengan itu aplikasi pencari kerja, soalnya kita ini susah sekali dapat info untuk cari kerjaan di sini," imbuhnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS