Kadin Konawe Lakukan Perbaikan Jalan Usaha Tani Desa Puundombi

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 18 November 2022
0 dilihat
Kadin Konawe Lakukan Perbaikan Jalan Usaha Tani Desa Puundombi
Proses perbaikan jalan usaha tani di persawahan Desa Puundombi, Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe. Foto: Ist.

" Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe, Yusran Akbar, kembali melakukan perbaikan Infrastruktur, membantu pengerjaan peningkatan jalan usaha tani (JUT) di Desa Puundombi "

KONAWE, TELISIK.ID – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Konawe, Yusran Akbar, kembali melakukan perbaikan Infrastruktur, membantu pengerjaan peningkatan jalan usaha tani (JUT) di Desa Puundombi.

Sebelumnya, Kadin Konawe sukses mengerjakan jalan usaha tani Desa Wunduongohi dan jalan lingkungan serta pelurusan sungai di Kelurahan Andabia, Kecamatan Anggaberi.

Kini, Kadin Konawe memperbaiki jalan usaha tani yang terletak di Dusun 3, Desa Puundombi, Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, sepanjang 500 meter.

Yusran Akbar menyampaikan bahwa perbaikan infrastruktur jalan desa dan kelurahan merupakan bagian dari program Kadin Konawe Peduli.

“Kita start-nya dari desa dan kelurahan yang berada di sentra produksi hasil pertanian tanaman pangan dan perkebunan, terutama yang aksesnya sudah terputus dan sama sekali tidak bisa lagi dilalui," tambahnya.

Ia juga mengatakan, kehadiran Kadin Konawe semoga dapat membantu secara langsung perbaikan jalannya tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Baca Juga: Jadwal Pelaksanaan Pilkades Tunggu SIPD Terbuka

Selain itu kata Yusran, komitmen Kadin Konawe bersinergi bersama pemerintah, terutama pemerintah desa dan kelurahan dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional di daerah.

"Karena kita ketahui, Kabupaten Konawe merupakan salah satu daerah penghasil beras terbesar se-Sulawesi Tenggara," imbuhnya.

Ia meminta peran serta masyarakat terutama kepala desa dan aparatnya, agar ke depannya membantu memelihara dan menjaga aset desanya yang sudah diperbaiki.

"Karena dengan lancarnya tranportasi menuju area persawahan dan kebun warga, akan memberikan dampak yang baik terhadap peningkatan ekonomi warga desa," ungkapnya.

Secara teknis, pelaksanaan perbaikan jalan desa dan kelurahan berdasarkan surat permintaan dari kepala desa dan lurah yang kemudian diverifikasi tim dari WKU Bidang Pekerjaan Umum dan WKU Bidang Transportasi Kadin Konawe, yang selanjutnya bersama masyarakat desa dan kelurahan setempat meninjau lokasinya.

Sementara itu, Kepala Desa Puundombi, Safruddin, mengucapkan ucapan terima kasih dan atas nama masyarakatnya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Kadin Konawe, yang telah membantu perbaikan JUT di desanya.

Baca Juga: Golkar Usulkan Nama Calon PAW Almarhum Ahmad Mujahid

"Karena selama ini sawah warga di sekitar lokasi perbaikan JUT ini tenggelam dan jalur transportasi hasil panennya sangat susah karena jalannya rusak," ungkapnya.

Ia juga mengatakan dengan adanya bantuan Kadin Konawe, sangat membantu petani disini.

"Alhamdulillah, sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada bapak Ketua Kadin Konawe," tandasnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS  

Baca Juga