Rajiun - Purnama Dapat Dukungan dan Panen Keluhan Masyarakat Desa Labunti

Putri Wulandari

Reporter Muna Barat

Minggu, 20 Oktober 2024  /  10:28 pm

Dukungan masyarakat salah satunya paman dari salah satu calon wakil bupati Muna mengarah ke Paslon Rajiun-Purnama. Foto: Putri Wulandari/Telisik

MUNA, TELISIK.ID - Kampanye dialogis pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna nomor urut 2, LM Rajiun Tumada – Purnama Ramadhan, di Desa Labunti, Kecamatan Lasalepa, diwarnai dengan dukungan serta keluhan masyarakat setempat.

Kader Partai Garuda dan tokoh masyarakat setempat turut menyatakan dukungan mereka kepada pasangan ini.

La Ode Paranmisi, yang diketahui sebagai paman dari calon wakil bupati Noor Dhani, menyampaikan dukungan kepada Rajiun - Purnama. Ia mengaku bahwa pilihannya bukan berdasarkan hubungan keluarga, melainkan pada kemampuan Rajiun dalam membangun Kabupaten Muna.

Baca Juga: Pasangan LA - IDA Prioritaskan Kesejahteraan Tenaga Medis Honorer dan PPPK

“Kita tidak pikirkan karena keluarga, tetapi bagaimana pembangunannya untuk Muna ke depannya,” ujarnya pada Minggu (20/10/2024).

Sementara itu, tokoh masyarakat La Sidamu menegaskan pentingnya memilih pemimpin yang dapat membuktikan kinerjanya. Dia menyebut Rajiun sebagai "bapak pembangunan" saat menjabat di Kabupaten Muna Barat.

“Jangan salah memilih, karena Muna sebagai kabupaten tertua masih stagnan dalam pembangunan,” tambahnya.

Keluhan juga disampaikan mengenai kurangnya perhatian terhadap perangkat desa. La Sidamu mengungkapkan pengalaman pribadi sebagai perangkat desa selama delapan tahun tanpa imbalan yang layak. Dia mengaku hanya menerima gaji triwulanan sebesar Rp 300.000.

Ia berharap ada peningkatan insentif untuk perangkat desa agar lebih diperhatikan.

Baca Juga: Kekuatan Dukungan Rajiun Digembosi Orang Dekat dan Gabung ke Bahtera

Menanggapi keluhan tersebut, Rajiun Tumada berjanji jika terpilih ia akan menambah insentif perangkat desa, memberikan tunjangan Rp 1 juta per bulan untuk RT/RW.

Selain itu, ia juga akan menyediakan pakaian sekolah gratis untuk siswa TK, SD, dan SMP, serta program STR kesehatan gratis dan pelayanan dasar berkualitas (PPDB) untuk lansia.

Rajiun menyatakan komitmennya untuk membangkitkan semangat pembangunan di Muna selama periode 2024-2029, sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS