Sejumlah Massa Aksi Solidaritas untuk Palestina Serukan Boikot di Depan Pintu KFC Cabang Kendari

Mardianto

Reporter

Sabtu, 01 Juni 2024  /  4:18 pm

Sejumlah massa aksi Solidaritas untuk Palestina serukan boikot di depan pintu KFC Cabang Kendari. Foto: Mardianto/ Telisik

KENDARI, TELISIK. ID - Sejumlah massa aksi solidaritas untuk Palestina menyuarakan boikot di depan salah satu KFC Cabang Kendari, tepatnya di Jalan M. T. Haryono, Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sabtu (1/6/2024).

Seruan boikot ini terjadi ketika salah seorang massa aksi memancing massa aksi yang lain untuk teriakan boikot sembari ia memisahkan diri dari barisan dan diikuti beberapa orang lainnya menuju pintu KFC.

Selain serukan boikot, mereka juga serukan kata, "Free - Free Palestine," yang didukung gemuruhnya suara massa aksi meneriakan kata yang sama sembari mengibarkan bendera Palestina.

Baca Juga: Penyembelihan Hewan Qurban di UPTD RPH Kendari Terbuka Umum, Asal Memenuhi Syarat ini

"Free - Free Palestine..., " teriak Achamd Romadhon, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO cabang Kendari di depan pintu KFC.

Namun seruan itu tidak berlangsung lama dan dilanjutkan berjalan menuju finish (Mesjid Raudhatul Jannah jannah).

Menurut Sahi Marlina, Ketua Komunitas Nasional untuk Rakyat Pelestina (KNRP) Sulawesi Tenggara mengatakan bahwa untuk seruan boikot produk-produk yang berafiliasi dengan Israel diserakan ke MUI.

"Untuk boikot kami serakan ke pihak MUI, bagi tugas. Jadi kalau kita cenderung lebih kepada sisi kemanusiaannya saja, bantuan kemanusiaan," ungkapnya dalam wawancara bersama Telisik.id pada akhir kegiatan.

Baca Juga: Lewat jadi Driver Ojol, Mahasiswa UHO Kendari Ini Biayai Keluarga dan Kuliah Sendiri

Sementara itu, Jumarding selaku Koordinator Aksi mengatakan, untuk mendukung kemerdekaan Pelestina bisa dilakukan dengan hal-hal kecil seperti boikot produk Israel.

"Untuk mendukung kemerdekaan Pelestina kita bisa lakukan mulai dari hal-hal kecil. Salah satunya kita meyakini dengan memboikot pruduk-produk yang terafiliasi dengan kelompok penjajah Zionis Israel bisa memberikan dampak besar (Kemerdekaan) bagi rakyat Palestina," ujarnya. (A)

Penulis: Mardianto

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS