Viral, Joe Bayden Ikut Barisan Paskibraka Saat Penurunan Merah Putih di IKN

Ahmad Jaelani

Reporter

Sabtu, 17 Agustus 2024  /  10:07 pm

Detik-detik penurunan Bendera Merah Putih di IKN. Foto: YouTube@Sekretariat Presiden

PENAJAM PASER UTARA, TELISIK.ID - Joe Bayden Imanuel Kallem, seorang pemuda asal Papua Tengah, menjadi pusat perhatian publik saat tergabung dalam barisan penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di Istana Negara Ibu Kota Negara (IKN), Sabtu (17/8/ 2024) sore.

Nama Joe Bayden mendadak viral di media sosial, khususnya di platform X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter), setelah disebutkan oleh seorang master of ceremony (MC) dalam upacara tersebut. Publik terkejut, karena nama pemuda ini mirip dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Mengutip CNBC Indonesia, Joe Bayden tampil dengan penuh percaya diri. Ia memimpin barisan petugas pengerek dan pembentang bendera dengan suara lantang dan langkah tegas.

Baca Juga: Pemerintah Beri Remisi 176.984 Narapidana, Yasonna Ingatkan Jaga Hukum dan Hak Asasi Manusia

Kehadirannya di tengah upacara yang sangat penting ini menambah nuansa unik dan tak terlupakan, terlebih bagi masyarakat yang baru pertama kali mendengar nama yang sangat mirip dengan tokoh dunia tersebut.

Respon dari netizen pun beragam, kebanyakan dari mereka mengungkapkan kebingungan sekaligus keheranan saat mendengar nama Joe Bayden disebut dalam upacara kenegaraan tersebut.

“Keren kali tim pengibar bendera ada Joe Bayden,” tulis seorang netizen.

Sementara yang lain bertanya, “Ini gua salah denger atau emang anak Paskibraka-nya namanya Joe Biden?”.

Baca Juga: Segini Besaran Honor Anggota Paskibraka Tingkat Nasional dan Provinsi hingga Kabupaten/Kota

Dalam daftar resmi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang dirilis oleh Presiden Joko Widodo, nama Joe Bayden memang tercantum sebagai salah satu anggota penting.

Pemuda ini menjabat sebagai Danpok 8 (Komandan Kelompok 8, red), salah satu posisi kunci dalam upacara penurunan bendera.

Joe Bayden Imanuel Kallem merupakan siswa dari SMA Kristen Anak Panah, Papua Tengah. Ia adalah putra dari Boythe Calvin Kallem dan Karmila Wiai. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS