H-1 Idul Adha, Masyarakat Padati Pasar Wameo Kota Baubau

Sofi Insan Wardani, telisik indonesia
Rabu, 28 Juni 2023
0 dilihat
H-1 Idul Adha, Masyarakat Padati Pasar Wameo Kota Baubau
Masyarakat memadati Pasar Wameo, Kota Baubau, sehari menjelang Idul Adha, menimbulkan kemacetan di beberapa titik. Foto: Sofi Insan Wardani/Telisik

" Masyarakat Kota Baubau memadati Pasar Wameo, tepat sehari sebelum Idul Adha "

BAUBAU, TELISIK.ID - Masyarakat Kota Baubau memadati Pasar Wameo, tepat sehari sebelum Idul Adha. Ribuan masyarakat terlihat memadati setiap sudut Pasar Wameo untuk mempersiapkan segala kebutuhan dalam rangka menyambut hari raya Kurban.

"Sudah mulai padat dari jam setengah 8 tadi, banyak ibu-ibu yang belanja sembako terutama bumbu-bumbu dapur," ujar Musda, salah seorang pedagang sembako di Pasar Wameo.

Karena tergolong pasar yang menyediakan kebutuhan pangan yang lengkap, Pasar Wameo kerap dipadati masyarakat bahkan masyarakat dari luar Kota Baubau.

Gina, salah seorang masyarakat Batauga, Buton Selatan, mengaku lebih memilih berbelanja kebutuhan lebaran di Pasar Wameo karena menyediakan kebutuhan lebih lengkap.

Baca Juga: H-2 Idul Adha, Harga Pangan di Dua Pasar Muna Barat Tergolong Stabil

Baca Juga: Identik dengan Daging, Warga di Wakatobi Justru Pilih Ikan sebagai Menu Idul Adha

“Kalau di Batauga, ada hari pasar jadi tidak tiap hari, dan ada perbedaan harga juga. Dan banyak pilihan kalau belanja di Pasar Wameo. Sekalian juga mau beli beberapa kebutuhan hari-hari,” pungkas Gina, salah seorang pembeli dari Batauga.

Antusias masyarakat dalam menyambut Idul Adha juga menjadi momentum bagi para pedagang pakaian dan aksesoris untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

"Lumayan banyak juga yang datang belanja baju, walaupun mungkin tidak sebanyak hari raya Idul Fitri, tapi ini juga menjadi satu kesyukuran bagi kami (penjual pakaian)," ujar Liana, salah seorang pedagang pakaian muslim. (A)

Penulis: Sofi Insan Wardani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga