134 Calon Jemaah Haji Asal Konawe Berangkat ke Mekkah

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 13 Juni 2023
0 dilihat
134 Calon Jemaah Haji Asal Konawe Berangkat ke Mekkah
Pelepasan 134 calon jemaah haji asal Konawe, berangkat dalam satu kali rombongan. Foto: Ist.

" Sebanyak 134 calon jemaah haji asal Kabupaten Konawe, bakal diberangkatkan dalam satu rombongan untuk melaksanakan ibadah haji ke Mekkah "

KONAWE, TELISIK.ID - Sebanyak 134 calon jemaah haji asal Kabupaten Konawe, bakal diberangkatkan dalam satu rombongan untuk melaksanakan ibadah haji ke Mekkah.

Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Ardin, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Konawe, Ahmad Lita, Kabag Kesra Marjuni Ma’mir, Kapolres AKBP Ahmad Setiadi serta Kepala Cabang Bank Muamalat Kabupaten Konawe melepas rombongan calon jemaah haji, Jumat (9/6/2023).

Ketua DPRD Konawe, Ardin mengungkapkan, 134 jemaah calon haji itu merupakan pilihan yang mendapatkan kesempatan untuk menjadi tamu Allah SWT di Mekkah.

Baca Juga: 84 Persen Calon Jemaah Haji Buton Selatan Lansia, Pj Bupati Beri Pesan Ini

Ardin berharap, para jemaah fokus menjalankan ibadah tanpa memikirkan hal-hal yang bersifat duniawi, agar kelak menjadi haji yang mabrur.

“Sebuah kesempatan yang mulia menjadi salah satu tamu Allah SWT yang dipanggil ke Baitullah, untuk menunaikan haji tahun ini,” ujarnya.

Ardin juga berpesan, agar para jemaah senantiasa menjaga kesehatan dan berserah diri kepada Allah SWT atas apa yang dialami dan dirasakan selama melaksanakan ibadah haji, kelak diganjar dengan pahala dan ampunan dari Allah SWT.

Baca Juga: Ratusan Masyarakat Ikuti Pelepasan Calon Jemaah Haji Kloter Pertama Asal Kolaka Timur

Kepala Kantor Kementerian Agama Konawe, Ahmad Lita mengatakan, kesempatan berangkat haji hanya sekali seumur hidup, banyak orang yang punya kemampuan materi, namun belum mendapatkan kesempatan. Olehnya kesempatan itu digunakan sebaik-baiknya.

“Banyak yang punya uang, tapi tidak diberi kesempatan, jadi manfaatkan sebaik-baiknya,” tutup Ahmad Lita.

Pemberangkatan rombongan keluarga para jemaah tampak begitu bahagia dan haru melepas keberangkatan orang tua, keluarga dan sanak saudara mereka ke tanah suci. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga