100 Pedangang di Dua Pasar Kendari Ikut Rapid Tes, Enam Orang Reaktif

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 17 Mei 2020
0 dilihat
100 Pedangang di Dua Pasar Kendari Ikut Rapid Tes, Enam Orang Reaktif
Pelaksanaan Rapid tes Kepada Pedagang di Kota Kendari. Foto: Musdar/Telisik

" "Kami mendapatkan enam orang yang ternyata hasilnya reaktif. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 100 pedagang dari dua pasar di Kota Kendari mengikuti  rapid tes massal, enam orang diantaranya dinyatakan reaktif.

"Kami mendapatkan enam orang yang ternyata hasilnya reaktif," terang Ketua IDI Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah, Minggu (17/5/2020).

Setelah dikonfirmasi reaktif, ke enamnya masuk dalam pemantauan Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kota Kendari dengan pemberlakuan karantina mandiri sambil menunggu pemeriksaan swab.

"Semoga hasilnya negatif," sambung Alghazali.

Baca juga: Jadi Trasmisi Lokal, Ratusan Pedagang di Kendari Ikuti Rapid Tes

Diketahui rapid tes diikuti 100 pedagang dari Pasar Mandonga dan Pasar Andonohu melibatkan IDI Sultra, IDI Kota Kendari, Dinas Kesehatan Kota Kendari, RSUD Kota Kendari, Satgas Pemuda Sultra dan aparat kepolisian.

Sebelumnya Ketua Satgas Penanganan COVID- 19 IDI Sultra Agus Purwo Hidayat mengatakan, rapid tes massal dilakukan karena telah terjadi penularan COVID-19 antara sesama masyarakat di Kota Kendari.

Kata Agus, rapid tes dilakukan secara random dengan melibatkan para pedagang di pasar itu.

“Kenapa pasar, karena kita melakukan random sampling di beberapa titik di Kota Kendari mengingat sudah adanya transmisi lokal,” ungkapnya.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Baca Juga