12 Personel Banpol PP Kendari Dikukuhkan, Kasatpol PP: Tidak Otomatis jadi ASN

Tim Telisik, telisik indonesia
Kamis, 09 November 2023
0 dilihat
12 Personel Banpol PP Kendari Dikukuhkan, Kasatpol PP: Tidak Otomatis jadi ASN
Sebanyak 12 personel Banpol PP Kendari dikukuhkan, di Aula Samaturu Gedung Balaikota Kendari, Kamis (9/11/2023). Foto: Rosmawati/Telisik

" Sebanyak 12 personel bantuan polisi (banpol) Pamong Praja Kota Kendari resmi dikukuhkan. Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari yang membuka kegiatan sangat mengapresiasi pengukuhan pamong praja di Aula Samaturu, Gedung Balaikota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 12 personel bantuan polisi (banpol) Pamong Praja Kota Kendari resmi dikukuhkan. Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari yang membuka kegiatan sangat mengapresiasi pengukuhan pamong praja di Aula Samaturu, Gedung Balaikota Kendari, Kamis (9/11/2023)

Forum Komunikasi Bantuan Polisi Pamong Praja Nusantara ini dibentuk untuk membantu para personel yang statusnya belum ASN. Kegiatan itu dihadiri oleh DPW Provinsi Sulawesi Tenggara dan beberapa tim peninjau dari DPD pengurus kabupaten di antaranya Kabupaten Kolaka Utara, Kolaka Timur, Buton Utara, dan Konawe Selatan.

Kasatpol PP Kota Kendari, Samsu Alam mengatakan, para anggota non ASN secara mandiri membentuk forum komunikasi dari tingkat pusat sampai di daerah. Untuk lebih mengedukasi mereka, lebih efisien berkomunikasi sesama Banpol PP.

Baca Juga: Dishub Sulawesi Tenggara Tekankan Sadar Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

"Melalui forum komunikasi itu, mereka akan mengakselerasi kebijakan-kebijakan di pusat. Jadi bukan berarti dengan terbentuknya forum ini otomatis jadi ASN. Tapi itu wadah mereka untuk bekerja, untuk peningkatan status dari tenaga honorer menjadi tenaga ASN," terangnya.  

Samsu Alam juga menambahkan, adanya forum ini bisa menjembatani para Satpol PP dengan kebijakan-kebijakan yang keluar di tingkat pusat yang terkait dengan peningkatan kesejahteraan mereka, bagaimana status mereka ke depannya. Karena lewat forum ini berharap ada perubahan status dari non ASN menjadi ASN.

Baca Juga: Dishub Sulawesi Tenggara Bakal Tertibkan Parkir Liar

Sementara itu, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu sangat mendorong para Satpol PP agar terus bekerja menjalankan perda sesuai aturan yang berlaku.

"Semangatnya jangan hanya sampai di forum ini, tapi terus bekerja, niatkan untuk ibadah maka Allah akan memberikan balasan yang setimpal," bebernya dalam sambutannya. (B)

Penulis: Rosmawati

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga