14 Esalon III Cari Tiket Buat Ikut Seleksi Jabatan Esalon II

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 22 Juni 2021
0 dilihat
14 Esalon III Cari Tiket Buat Ikut Seleksi Jabatan Esalon II
Kepala BKPSDM Muna, Sukarman Loke (dasi merah). Foto: Sunaryo/Telisik

" Jumlah esalon II Pemkab Muna yang mengkuti pelatihan yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sultra itu sebanyak 14 orang "

MUNA, TELISIK.ID - Pejabat esalon III lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna mulai ancang-ancang ingin mengikuti seleksi jabatan esalon II.

Untuk menjadi persyaratannya, mereka terlebih dahulu harus mengikuti pelatihan kepemimpinan administrator (PKA). Dengan telah mengikuti PKA itu, akan menjadi tiket mereka untuk bisa bersaing di seleksi jabatan esalon II nantinya.

"Syarat untuk bisa mengikuti lelang jabatan esalon II, harus telah mengikuti PKA," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Sukarman Loke, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga: Dinilai Mampu Kelola K2, Legislatif Wajo Kunjungi BKPSDM Kolut

Jumlah esalon II Pemkab Muna yang mengkuti pelatihan yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sultra itu sebanyak 14 orang.

Para esalon II itu terdiri dari kepala bidang (kabid) di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat.

"Pelatihannya selama 3 bulan yang dilakukan secara on/off," sebutnya.

Untuk biaya pelatihan, semuanya ditanggung oleh Pemkab dengan besaran Rp 20 juta per orang. Peserta yang ikut pun harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Setelah Tamborasi, Kini Kampung Coklat dan Rajutan Tali Kur Masuk Nominasi API 2021

Persyaratan tersebut antara lain, ASN dengan pangkat dan golongan paling rendah IIIc dengan masa kerja tiga tahun dalam golongan tersebut, ASN dengan jabatan administator (JA) atau jabatan fungsional (JF) yang setara dengan JA, diusulkan pejabat pembina kepegawaian (PPK), dan usia setara dengan lima tahun sebelum batas usia pensiun (BUP) JA.

"14 peserta yang kami kirim itu dari segi pangkat, golongan, dan usia, semuanya memenuhi syarat," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga