Satu Warga Konawe Dalam Pengawasan COVID-19

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Selasa, 24 Maret 2020
0 dilihat
Satu Warga Konawe Dalam Pengawasan COVID-19
Kadis Kesehatan, Mawar Taligana saat dimintai keterangan di posko Tanggap virus corona Depan Dinas kesehatan kab. Konawe Foto : Muh. Surya Putra/Telisik

" Seminggu yang lalu perjalanan dari Bali dan setibanya di Routa 3 hari sakit dan langsung dirujuk ke Kendari, namun karena di RS Bahteramas ruang isolasi penuh, maka dipindahkan ke RS Kota Kendari untuk selanjutnya diambil sampel darah dikirim ke pusat untuk diteliti. "

KONAWE, TELISIK.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe melalui Tim Tanggap virus Corona mengumumkan satu warga Konawe, masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Kepala Dinas Kesehatan Konawe, Mawar Taligana menjelaskan pasien tersebut bekerja di salah satu perusahaan di Kecamatan Routa, yang baru saja pulang dari Bali.

Baca juga: Wajo Percepat Lockdown, Penyeberangan Dihentikan Besok

"Seminggu yang lalu perjalanan dari Bali dan setibanya di Routa 3 hari sakit dan langsung dirujuk ke Kendari, namun karena di RS Bahteramas ruang isolasi penuh, maka dipindahkan ke RS Kota Kendari untuk selanjutnya diambil sampel darah dikirim ke pusat untuk diteliti," ungkapnya Selasa (24/03/2020).

"Untuk pencegahan selanjutnya, kami akan lakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan water cannon," sambungnya.

Sebelumnya, tim tanggap virus Corona di Konawe telah mengumumkan 16 warga yang masuk dalam kategori Orang dalam Pemantauan (ODP) yang tersebar di Kelurahan Tumpas dan Ambekairi.

Baca Juga : Stok Masker dan Hand Sanitizer di Kolaka Habis

Status ODP diberikan karena, mereka memiliki riwayat perjalanan ke tempat-tempat yang terpapar virus corona. Selain itu pasien juga telah menunjukkan gejala dini terinfeksi, seperti demam, batuk, pilek, dan sesak nafas.

 

Reporter: Muh. Surya Putra
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga