14 Tewas Akibat Kecelakaan di Tol Sumo, Gubernur Khofifah Ucap Duka Cita

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 17 Mei 2022
0 dilihat
14 Tewas Akibat Kecelakaan di Tol Sumo, Gubernur Khofifah Ucap Duka Cita
Korban jiwa kecelakaan lalu lintas di Tol Sumo. Foto: Ist.

" Khofifah mengimbau masyarakat, baik yang akan maupun sedang melakukan perjalanan jauh, agar memperhatikan kondisi tubuh serta kondisi kendaraan "

SURABAYA, TELISIK.ID - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas peristiwa kecelakaan bus pariwisata Ardisansyah yang menewaskan 14 korban jiwa dan luka-luka di Tol Sumo, Senin (16/5/2022).

"Saya bersama seluruh jajaran Pemprov Jatim menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kecelakaan bus yang terjadi pagi ini di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo)," ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (16/5/2022) malam.

Mantan Mensos tersebut turut mengimbau seluruh masyarakat, baik yang akan maupun sedang melakukan perjalanan jauh, agar tetap memperhatikan kondisi tubuh serta kondisi kendaraan.

"Karena selama perjalanan kita harus tetap prima. Jangan sampai lelah dan lengah," ujarnya.

Baca Juga: Calon Kades Diminta Luruskan Niat, Jangan Tergiur Dana Desa

"Gunakanlah Rest Area yang telah disediakan di sepanjang jalan tol. Upayakan setiap 4 jam berhenti sejenak untuk melepas lelah," tambahnya.

Baca Juga: Warga Buton Tengah Terdampar di Kabaena, Saat ini Belum Tersambung Keluarganya

Sekedar diketahui, sebuah bus pariwisata milik PO Ardiansyah yang mengangkut rombongan warga asal Benowo, Surabaya menabrak sebuah Variable Message Sign (VMS) atau papan imbauan pada bahu jalan tol Mojokerto-Surabaya km 712.

Bus bernomor polisi S 7322 UW diketahui membawa rombongan wisata dari Yogyakarta menuju Surabaya, kemudian mengalami kecelakaan nahas sekitar pukul 06.00 WIB. Bus tersebut diketahui membawa 25 orang penumpang, termasuk di dalamnya 2 sopir cadangan.

Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 14 korban dinyatakan meninggal dunia dan 19 korban lainnya mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat. (C)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga