15 ASN Muna Barat Terima Satyalencana Karya Satya dari Jokowi

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 18 Agustus 2023
0 dilihat
15 ASN Muna Barat Terima Satyalencana Karya Satya dari Jokowi
Penyerahan Satyalencana secara simbolis untuk ASN Muna Barat dengan masa kerja 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Sebanyak 15 ASN Muna Barat mendapat penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo di HUT ke-78 RI "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Sebanyak 15 ASN Muna Barat mendapat penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo di HUT ke-78 RI.

Diketahui, penyerahan Satyalencana Karya Satya secara simbolis diserahkan kepada 3 orang ASN saat upacara memperingati HUT ke-78 RI, tepatnya di lapangan Wamelai, Kecamatan Lawa.

Penyerahan simbolis itu diberikan kepada 3 ASN, yakni Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, La Djono dengan pengabdian 30 tahun, Kepala Dinas Pertanian, Nestor Jono dengan pengabdian 20 tahun, dan Kepala Seksi Penilaian Kinerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Muna Barat, Muhammad Tahir dengan pengabdian selama 10 tahun.

Baca Juga: HUT ke-78 RI, Pj Bupati: Muna Barat Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, Satyalencana diberikan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 115/TK/tahun 2022. Satyalencana itu diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada pegawai di Muna Barat atas dedikasi, keloyalan, integritas dan perilaku para penerima penghargaan tersebut.

"Kita menilai mereka berperilaku dan sasaran kerja pegawai (SKP) bagus," ungkapnya, Jumat (18/8/2023).

Pemberian tanda kehormatan itu juga sebagai bentuk penghargaan terhadap ASN atas bakti dan pengabdiannya selama bertugas, dalam rentan waktu 10, 20 dan 30 tahun secara terus menerus.

Sementara itu, salah satu penerima penghargaan Satyalencana, La Djono mengatakan, pemberian Satyalencana untuk dirinya yaitu atas dedikasinya selama menjadi ASN dengan waktu 30 tahun.

Ia mengatakan, penghargaan yang diberikan untuknya telah memasuki ketiga kalinya, sebab sebelumnya ia telah menerima penghargaan Satyalencana untuk 10 tahun dan 20 tahun.

Baca Juga: Tampil Memukau, Pj Bupati Muna Barat Apresiasi Anggota Paskibraka HUT ke-78 RI

Kemudian ia mengatakan, untuk penghargaan itu semua ASN berhak mendapatkan, namun pengabdiannya telah sesuai dengan ketentuan untuk diberikan tanda penghormatan tersebut dan harus diusulkan terlebih dahulu oleh pemerintah daerah.

"Tetapi setelah pengusulan ada beberapa penilaian, maka ini tergantung dengan penilaian pemerintah pusat," ujarnya.

Untuk diketahui, ASN Kabupaten Muna Barat yang mendapat penghargaan Satyalencana berjumlah 15 orang, meliputi 6 orang untuk waktu pengabdian 10 tahun, 5 orang untuk pengabdian 20 tahun, dan 4 orang untuk pengabdian 30 tahun. (B-Adv)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga