Pj Bupati Muna Barat Bakal Bangun Masjid Raya Sebagai Ikon Daerah

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 31 Mei 2022
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat Bakal Bangun Masjid Raya Sebagai Ikon Daerah
Pj Bupati Muna Barat, Bahri (berbaju) bersama Sekda Muna Barat. Ia berencana membangun masjid raya sebagai ikon daerah. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri akan mendirikan masjid raya, yang nantinya akan menjadi ikon daerah "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Mulai bergegas menjalan program pembangunan, Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri akan mendirikan masjid raya, yang nantinya akan menjadi ikon daerah itu.

Bahri menuturkan, ia mulai bergegas untuk menata pembangunan di Muna Barat, yakni kantor DPRD dan bupati. Selain itu, ia juga menginginkan adanya masjid raya sesuai dengan ciri khasnya, yang nantinya akan dilibatkan arsitek khusus dari Jawa Barat.

"Nanti desainnya sesuai budaya kita, masjid raya ini akan menjadi ikon daerah, dan dibangun sesuai kultur di daerah ini," tuturnya, Selasa (31/5/2022).

Terkait anggaran, ia selaku Direktur Perencanaan Keuangan Daerah di Kemendagri menyampaikan, pihaknya akan meminta bantuan dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) seluruh Indonesia.

Baca Juga: Pemkab Kolaka Utara Raih WTP 8 Kali Berturut-turut

Baca Juga: Pemkab Konawe Salurkan Bantuan Fisik ke Kaum Disabilitas

"Nanti minta bantuan BPKAD se-Indonesia, tinggal buat proposalnya," pungkasnya.

Maka dengan begitu, Bahri instruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Muna Barat, untuk membuat proposal serta membentuk panitia untuk pembangunan masjid raya tersebut.

"Insya Allah akan dibangun tahun ini, tolong bantuannya, karena saya tidak bisa bekerja apabila tanpa bantuan lainnya," tutupnya. (C)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

Baca Juga