16 ODP di Wakatobi Negatif COVID-19

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Rabu, 25 Maret 2020
0 dilihat
16 ODP di Wakatobi Negatif COVID-19
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi, Muliadin. Foto : Andra/ Telisik

" Yang 16 orang telah melewati masa pemantauan selama 14 hari sejak tiba di Wakatobi dan tidak ada gejala sakit atau tetap sehat "

WAKATOBI,TELISIK.ID - Dari sebanyak 189 warga yang masuk dalam daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19 di Kabupaten Wakatobi, 16 diantaranya telah dinyatakan negatif COVID-19.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi, Muliadin bahwa, dari 189 ODP COVID-19 tersebut merupakan warga Wakatobi yang baru pulang dari daerah atau negara yang terinfeksi COVID-19, sebarannya di empat pulau di Wakatobi.

16  warga yang dinyatakan negatif ini, lanjutnya, telah melewati masa pemantauan, sementara 173 orang lainnya masih dalam pemantauan.

"Yang 16 orang telah melewati masa pemantauan selama 14 hari sejak tiba di Wakatobi dan tidak ada gejala sakit atau tetap sehat," ujarnya, Rabu (25/3/2020).

Dia menambahkan, untuk mencegah penyebaran COVID-19, Satgas COVID-19 Wakatobi terus melakukan penyemprotan dibeberapa area publik.

"Tadi pagi sampai siang penyemprotan di area pelabuhan dan kapal penumpang penyeberangan ke Kaledupa, Tomia, Binongko, sore ada penyemprotan terhadap penumpang yang tiba di kapal feri," pungkasnya.

Reporter: Juno

Editor: Sumarlin

Baca Juga