Bupati Muna Pastikan Tahun Ini Pengaspalan Jalan di Kabangka

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 15 Januari 2023
0 dilihat
Bupati Muna Pastikan Tahun Ini Pengaspalan Jalan di Kabangka
Kondisi jalan di Kecamatan Kabangka yang rusak parah, akan segera dilakukan perbaikan tahun ini. Foto: Sunaryo/Telisik

" Peningkatan jalan Lohorio-Sarimulyo, Kecamatan Kabangka yang dijanjikan bupati akan diaspal tahun ini, akan segara direalisasikan "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba komitmen dengan janji-janjinya terkait dengan pembangunan infrastruktur. Peningkatan jalan Lohorio-Sarimulyo, Kecamatan Kabangka misalnya yang dijanjikan bupati akan diaspal tahun 2023, akan segara direalisasikan.

"Anggarannya sudah ada dari Dana Alokasi Khusus (DAK). InsyaAllah dalam waktu dekat akan segera dilelang," kata Rusman, Minggu (15/1/2023).

Mantan senator DPD-RI itu menerangkan, pemerintah akan terus hadir untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat. Karena itu, ia meminta masyarakat agar terus menjaga kamtibmas, sehingga proses pembangunan bisa berjalan dengan lancar.

"Bila ada yang belum tersentuh, hanya persoalan waktu saja. InsyaAllah sebelum masa jabatan kami berakhir, permasalah kita akan tuntaskan," janjinya.

Baca Juga: Ungkea Jungle, Cafe Unik Sajikan Panorama Alam Khas Papua Bisa Jadi Ide Usaha Kekinian

Baca Juga: Lagi, Tiga Polisi di Nusa Tenggara Timur Dipecat Tidak Hormat

Secara teknis, Plt Kadis PUPR, Aswan Kuasa melalui Kabid Bina Marga, Adi Mulya menerangkan, total anggaran DAK untuk peningkatan jalan sebesar Rp 21 miliar. Dana tersebut dialokasikan Rp 14 miliar untuk peningkatan poros Lohorio-Sarimulyo dan sisanya Rp 7 miliar poros Wasolangkan Lamanu.

"Untuk poros Kecamatan Kabangka akan tuntas tahun ini," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga